oleh

Subaida, Kajur Akuntansi UNIBA Madura Mengajar Sejak MTs

Kabarmadura.id/Sumenep-Ketua Jurusan Akuntansi Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura Subaida mulai belajar pendidikan formal di Sekolah Dasar Negeri Bancelok II Sampang. Dia melanjutkan studinya ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Atsarus Salafiah Sampang. Dari sinilah pengalamannya sebagai pendidik dimulai.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Sebelum lulus dari MTs Atsarus Salafiah Sampang, Kajur Akuntansi UNIBA Madura ini sudah mulai dipercayai menjadi tenaga pendidik di Madrasah Diniyah (MD) Ula di Pondok Pesantren Atsarus Salafiah Sampang.

Di MD itu, perempuan yang tinggal di Desa/Kecamatan Lenteng, Sumenep ini hanya mengajar dari tahun 2009 hingga 2010. Setelah itu, dia mengajar di Rumah Tafsir Al-Quran (RTQ) Al-Ghazali Malang. Dia menyalurkan ilmunya hingga 2015 atau sampai selesai mengenyam pendidikan Strata 1 di Universitas Tribhuwana  Tunggadewi Malang, mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi.

Selain itu, Subaida juga menjadi pengajar privat di Tlogomas Malang.

“Iya saya memang sudah sejak MTs mengajar. Terus, mengajar lagi di RTQ Malang. Itu yang lama; sejak 2011 hingga 2015, sampai saya lulus S1,” ucapnya kepada Kabar Madura, Senin (6/7/2020) pagi.

Untuk jenjang S2, dosen kelahiran Sampang, 26 Juni 1990 tersebut memilih di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Dia mengambil jurusan Akuntansi Forensik.

Di samping memiliki pengalaman mengajar, perempuan yang hobi bershalawat itu juga pernah magang di Kantor Akuntan Publik A. Ghonie Abubakat Malang; menjadi Staf Administrasi dan Database Program serta Fasilitator Desa di LSM Yayasan Pramita Jawa Timur.

Lebih lanjut, aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu memilih untuk menjadi dosen di UNIBA Madura dengan mengampu mata kuliah akuntansi. Tahun ini, dia terpilih menjadi Kajur Akuntansi UNIBA Madura.

“Memang sebelum jadi dosen sudah banyak malang melintang ya, karena saya jadi dosen di UNIBA itu tahun 2019. Setahun kemudian, saya langsung jadi Kajur Akuntansi di sini,” tandasnya. (nam)

Komentar

News Feed