oleh

Subsidi Listrik 900 VA Bakal Dicabut, Pengajuan 450 VA Membeludak

Kabarmadura.id/Sampang-Pelayanan pelanggan di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sampang nampak membeludak, Kamis (2/02/2020). Musababnya,  lantaran tersebarnya informasi akan ada penghapusan subsidi listrik untuk pelanggan dengan tegangan 900 VA.

Sehingga, para pelanggan listrik itu, berbondong-bondong ingin memutasi tegangan listriknya ke 450 VA, karena bersubsidi.

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampang Hardi Iswanto menyampaikan, akibat informasi tersebut, pelayanan pemasangan listrik 450 VA di Sampang membeludak. Bahkan, kini sudah tercatat  mencapai sekitar 1800 pelanggan.

“Jika ada keluhan dari masyarakat karena pemasangannya tidak sesuai SOP, langsung ajukan saja nomor pendaftarnya, karena nanti akan ketahuan waktu bayarnya, selain itu karena pelanggan yang kami layani itu mencapai 1800,” ujarnya, Kamis (2/02/2020).

Namun Hardi memastikan, sampai saat ini belum ada surat  resmi tentang kebijakan penghapusan subsidi tegangan 900 VA tersebut.

“Dengan isu tersebut, pelanggan mendaftar dengan listrik 450 VA, karena ada subsidinya, sedangkan isu penghapusan subsidi tersebut tidak ada surat yang resmi, sehingga kami tidak merealisasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Suyadi, warga Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang membenarkan bahwa dirinya mendaftar untuk KWH 450 VA yang mendapatkan subsidi, karena dia merasa, sunsidi yang 900 VA  akan dihapus

“Saya mendaftar dengan Listrik yang subsidinya tidak dihapus, karena lampu yang saya pakai lampu biasa dan TV dan alhamdulillah masih kuat,” ungkapnya.

Namun dia juga berharap, jika subsidi listrik 900 VA akan dihapus, pemerintah seharusnya ada upaya membantu masyarakat.

“Pemerintah bukan hanya bisa menghapus subsidi, tetapi harus bisa membantu,” tutupnya. (km49/waw)

Komentar

News Feed