Sudah Kantongi Bukti Video Tidak Senonoh, BK DPRD Sumenep Tetap Diam

(FOTO: KM/MOH RAZIN) TIDAK JELAS: Kasus dugaan video tidak senonoh dilakukan oknum anggota DPRD Sumenep tidak diketahui titik terangnya.

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Kasus dugaan perbuatan asusila oleh oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep

mulai mengendap. Bahkan, berkas yang sudah dilayangkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep belum ada kejelasan.

Lambatnya penanganan laporan tersebut, membuat aktivis Gerakan Pemuda Peduli Sumenep (GPPS) kembali angkat bicara. Mempertanyakan peran BK sebagai pihak yang berwenang dalam memberikan sanksi.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini ngapain saja, kami melaporkan mereka meminta menunjukkan bukti-bukti. Dan perlu diketahui kami sudah menunjukkan bukti-bukti tersebut ke BK. Tetapi sampai saat ini tidak ada langkah serius,” kata Sahrul Gunawan, Minggu (20/2/2022).

Sehingga sebagai upaya lanjutan, lanjut Sahrul, pihaknya tidak akan tinggal diam, akan melayangkan surat audiensi, tujuannya untuk mencari
titik terang kasus dugaan asusila tersebut.

“Kami sudah mendapatkan bukti terima dari BK, dokumentasi bukti yang diminta BK sudah terpenuhi. Makannya kami anggap janggal, ada apa sebenarnya,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua BK DPRD Sumenep Sami’oeddin dalam menyikapi laporan warga menegaskan, pihaknya tidak akan gegabah. Pihaknya harus lebih hati-hati. Selain itu, harus dibahas secara mendalam.

“Kalau laporan yang Komisi II sudah kami proses, kalau yang video kami proses juga tetapi lebih hati-hati. Tunggu saja,” jawab politisi PKB tersebut.

EPORTER: MOH RAZIN
REDAKTUR: MOHAMMAD KHAIRUL UMAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.