Sudah Kumpulkan 28 Medali Porprov Jatim 2023, KONI Pamekasan: Raihan Medali Masih Berpotensi Bertambah

Olahraga83 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Hingga Kamis (14/9/2023) siang, Pamekasan telah meraih 28 medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023. Rinciannya, 9 medali emas, 7 medali perak, dan 12 medali perunggu. Perolehan itu disumbangkan oleh 13 cabang olahraga (cabor) yang sudah bertanding, di antaranya pencak silat, taekwondo, catur, billiard, petanque, angkat besi, tarung derajat, tenis meja, bridge, atletik, aeromodelling, kick boxing, dan karate.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Djohan Susanto mengatakan, masih ada beberapa cabor yang berpotensial menambah medali, baik yang sudah melakukan pertandingan ataupun yang masih belum. Seperti karate, aeromodelling, muai thay, tenis meja, dan bridge.

Baca Juga:  Berpeluang Rebut Puncak Klasemen, Mauricio Warning Punggawa Madura United FC

“Itu perolehan sementara. Dari 25 cabor yang dikirim, sudah ada belasan yang dipertandingkan. Dan yang sudah dipertandingkan itu, sangat berpotensial lagi untuk menyumbangkan medali tambahan,” jelasnya, Kamis (14/9/2023).

Djohan mengaku, pihaknya masih tidak mengetahui kedudukan klasemen sementara Pamekasan. Sebab belum ada rilis dari provinsi terkait hal tersebut. Kendati demikian, untuk sementara ini, Pamekasan telah mendapatkan total 62 poin. Pihaknya tetap optimistis bisa mencapai target pada porprov tahun ini.

Pelatih Aeromodelling Pamekasan Rudi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyumbangkan dua medali perak. Menurutnya, masih ada dua pertandingan lagi yang belum terlaksana. Pihaknya berharap, di sisa pertandingan ini bisa menyumbangkan medali emas.

Baca Juga:  Dana Hibah KONI Pamekasan Baru Cair Separuh, Legislatif Tekan Harus Tepat Guna

“Barusan kami nambah satu medali perak lagi. Berarti sudah dua perak. Meski kami kalah amunisi, seperti sarana dan prasarana, dengan kontingen daerah lain, kami optimis bisa bawa pulang emas, bisa melampaui prestasi di tahun 2022 lalu,” terangnya.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *