oleh

Sudah Masuki New Normal, Tes SKB Diprediksi Bulan September

Kabarmadura.id/Sampang-Setelah Pemerintah Republik Indonesia menerapkan new normal dalam menghadapi wabah Covid-19, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi yang lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan lalu diprediksi dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober tahun 2020.

Adapun peserta yang akan mengikuti tes SKB tersebut sebanyak 528 yang terafiliasi dari berbagai bidang, diantaranya bagian teknis 133, guru 266, rumpun kesehatan sebanyak 129.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Sampang Hendro Sugiarto mengatakan, pelaksanaan tes SKB hingga saat ini belum bisa menentukan tanggalnya. Hanya saja, tes SKB ini secara jadwal tentatif akan digelar pada bulan September sampai Oktober.

Selain itu pihaknya mengaku, jika pelaksanaan tes SKB ini sudah bisa ditentukan, maka akan segera diumumkan kepada semua peserta CPNS yang sudah lolos tes SKD. Sebab, dengan adanya wabah Covid-19 semua peserta SKB harus menunggu dalam ketidakjelasan.

Adapun sebelum ada Covid-19, tes SKB itu dilaksanakan di akhir Maret sampai awal April. Namun, karena Covid-19, pelaksanaan tes SKB ditunda sehingga harus menunggu informasi validnya.

“Tes SKB jadwal tentatifnya akan digelar di bulan September hingga Oktober, setelah adanya wabah Covid-19. Namun peserta harus sabar menunggu informasi berikutnya,” ungkapnya, Senin (10/8/2020).

Adapun peserta yang akan mengikuti tes SKB ini sebanyak 528. Untuk perencanaan, tes SKB ini ditangani oleh pusat, karena untuk ujian dan semuanya tergantung pusat. Sebab daerah hanya tinggal menunggu jadwal saja.

“Awalnya direncanakan untuk dilaksanakan di bulan juli, tetapi diundur lagi ke September sampai Oktober, dan saya tidak bisa menentukan karena BKPSDM Sampang hanya menyediakan tempat saja,” pungkasnya. (mal/pai)

Komentar

News Feed