oleh

Suka Memandikan dan Memberi Makan Kucing Sendiri

KABARMADURA.ID – Gelandang Madura United Syahrian Abimanyu memilih untuk memelihara kucing sejak wabah Covid-19 merebak di Indonesia, terutama ketika tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu meliburkan tim mulai Bulan Maret lalu.

Kucing tersebut tetap dipeliharanya hingga sekarang. Bahkan, dia memboyongnya ke Madura sejak skuad arahan Rahmad Darmawan memulai persiapan tim, Kamis (20/8/2020).

Abimanyu memelihara kucing dengan tipe British berbulu pendek. Dia tidak memilih kucing berbulu panjang yang biasanya sering keluar rumah.

Diketahui, kucing Abimanyu itu tidak murah. Dia butuh merogoh puluhan juta untuk mendapatkan kucing tersebut.

“Kalau kucing sejak dari kecil ya jujur, cuman kalau merawat kayak kucing seperti ini waktu Covid-19 kemarin mengisi waktu kosong, karena tidak tahu mau ngapain lagi di rumah ya,” ucapnya kepada Kabar Madura, Rabu (14/10/2020).

Gelandang bernomor punggung 17 di Madura United itu tidak bisa lepas dengan hewan peliharaannya.  Dia kerap kali bermain dengan kucingnya. Serta, sering dibangunin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Bahkan, Abimanyu dan kucingnya penah kesitrum bareng ketika diterapi Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno.

Lebih lanjut, Abimanyu menceritakan tidak sebatas memelihara kucing itu tanpa dirawatnya. Dia menuturkan, memberi makan tiga kali sehari dan memandikannya dua pekan sekali.

“Paling kalau makan ini pagi-sore, kalau nggak pagi, siang-malam. Habis itu dua minggu sekali biasanya dimandikan. Biasanya aku juga sih yang mandiin, terus dikeringkan sendiri juga,” sambungnya.

Abimanyu, Kiper Madura United M. Ridho Djazulie juga memelihara kucing. Dia memilih kucing anggora yang berbulu lebat. (idy/ito)

Komentar

News Feed