Sukseskan Sekolah Penggerak, Disdikbud Pamekasan Tempuh Tiga Langkah

  • Bagikan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan merespon positif Sekolah Penggerak.

Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tersebut sudah disosialisasikan kepada segenap kepala disdikbud kabupaten/kota di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan penjelasan secara utuh dalam sosialisasi Sekolah Penggerak oleh Kemendikbud RI,” tegas Kepala Disdikbud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini, saat dihubungi Kabarmadura.id Sabtu (30/1/2021) pagi.

Atas nama Pemkab Kabupaten Pamekasan, tegas Zaini, pihaknya siap menjalankan program Sekolah Penggerak ini dengan baik. Ada beberapa hal yang akan dilakukannya.

“Pertama, kami akan melakukan sosialisasi kepada stakeholders maupun satuan pendidikan di Kabupaten Pamekasan. Kedua, kami akan menyiapkan SDM dan sarana-prasarana yang bisa mendukung dan menyukseskan program ini,” urai pejabat yang pernah dinobatkan Guru Terbaik Nasional tersebut.

Ketiga, pihaknya akan menyiapkan anggaran yang dapat menyukseskan program Sekolah Penggerak.

Upaya Akhmad Zaini selaku pimpinan Disdikbud Pamekasan, mendapat apresiasi positif dari berbagai elemen. Salah satunya datang dari Dr. Jam’an.

Kepala SMA Islam Miftahul Ulum, Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan tersebut menyatakan, respon aktif Disdikbud Pamekasan menandakan pendidikan di Kabupaten Batik terus berkemajuan.

“Kami siap menyambut positif segala arah kebijakan Disdikbud Pamekasan. Termasuk yang berkaitan dengan program Sekolah Bergerak,” tandasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Publisher: Masruroh

Baca juga  Pemkab Pamekasan Anggarkan Rp150 Juta untuk Petani Tembakau
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan