Sulit Terlupakan, Ketua DPRD Akui Keakraban Dengan Almarhum Wabup

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SULIT DILUPAKAN: Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman, merasa kehilangan sosok almarhum Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Raja’e.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathor Rohman sangat merasa kehilangan atas wafatnya Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e. Sebab, pihaknya beranggapan sosok wabup sangat luar biasa, baik, penyabar dan tidak berjarak dengan siapapun selama berjuang mengabdikan diri untuk pembangunan kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam. Kesan itu, melekat pada saat Wabup Raja’e secara resmi diberhentikan dengan terhormat pada Sidang Paripurna DPRD Pamekasan, Senin (15/02/2020).

Menurutnya, sebelum menjadi wabup, sangat akrab sekali dengan sosok almarhum. Sebab, pada masa menjadi Mahasiswa pernah melaksanakan kuliah pengabdian masyarakat (KPM) dari Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Kala itu, KPM digelar di desa tempat lahir almarhum. Sehingga, sangat akrab sekali dengan mendiang suami dari Yuni Lailatul Fitriah itu.

Bacaan Lainnya

“Bahkan, pada saat saya menjadi kepala desa (kades), bertanya kepada saya, bagaimana kak menjadi kepala desa? Seperti apa ?, jadi saya sampai saat ini jika mengingat almarhum pasti nggak bisa nahan, apalagi saat pemberhentian, setiap ketemu dengan saya, beliau orang yang baik, sabar, tawadhu’ dan tawakal,” paparnya, dengan raut muka bercucuran air mata.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan itu, mengaku, dari keseharian mendiang Wabup Raja’e, yang juga sangat berkesan pada saat melaksanakan ibadah puasa Senin dan Kamis. Pihaknya berharap, keluarga yang ditinggalkan bisa diberi kesabaran oleh Allah SWT, serta putra-putri almarhum yang saat ini masih kecil, kelak bisa melanjutkan perjuangannya. Yakni mengabdi untuk agama, bangsa dan Negara dengan pendidikan yang mumpuni.

“Mudah-mudahan keluarga yang di tinggalkan penuh dengan kesabaran, dan ketabahan, dan anak-anaknya yang sekarang, yang tertua pun masih yatim, mudah-mudahan anak Almarhum dijadikan mulia oleh Allah. Mudah-mudahan almarhum ditempatkan yang layak disisi Allah SWT,” harapnya. (rul/ito/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *