oleh

Sumbang Assist, RD Sebut Erik Rising Star

KABARMADURA.ID – Madura United berhasil mengalahkan tim imternal Bangkalan Palapa FC tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (9/10/2020) malam.

Pemain serba bisa Madura United Alfin Tuasalamony sukses menyaangkan sepasang gol di menit 17 dan 63. Satu gol lainnya dilesatkan bek muda Risna Prahala Benta melalui tendangan bebas.

Dalam laga tersebut, Manajer Madura United lebih banyak menurunkan pemain muda termasuk kedua putra daerah yang masuk slot U20, Erik Gamis Sanjaya dan Maulana Romadhon.

Bahkan, Erik menjadi kreator dari gol Alfin yang kedua atau gol penutup tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini atas Palapa FC Bangkalan.

Tak ayal, pelatih yang akrap disapa RD itu memuji permainan Erik dan rekan setimnya yang baru gabung.

“Saya cukup puas, terutama melihat beberapa penampilan rising star kayak Erik yang hari ini main dengan lepas. Ada Madhun sama cukup bagus dan juga pemain lainnya yang baru,” terang RD.

Di samping itu, manan arsitek Tira Persikabo ini mengapresiasi kesabaran anak asuhnya saat melawan tim yang kuat bertahan.

“Yang uji coba kedua, hari ini mereka tertantang melawan satu tim yang kuat bertahan, bagaimana mengatasinya. Ada kesabaran di situ yang terlihat. Praktis, tadi lawan tidak ada peluang juga,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed