Sumenep Perlu Massifkan Sosialisasi Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IDOKUMEN ) BERBENAH: Pelaksanaan vaksinasi di Sumenep belum berjalan optimal.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pelaksanaan vaksinasi hingga saat ini masih berlanjut. Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep Kusmawati mengatakan, jumlah vaksin yang diterima Sumenep sejak Februari 2021 sebanyak 101. 330 dosis, yang terpakai sebanyak 72.110 dosis dan sisanya 29.200 dosis

Menurutnya, saat ini sasaran lansia masih sangat rendah. Salah satu penyebabnya yaitu kurangnya sosialisasi di tengah masyarakat dan tersebarnya informasi hoaks mengenai vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Mari wartawan juga membantu untuk meluruskan,” ujarnya.

Sementara itu, sampai saat ini, warga Sumenep yang sudah menjalani vaksinasi sejak Februari lalu sejumlah 71. 704 orang. Dan yang paling banyak penerima vaksin dari kelompok usia produktif yakni 18-49 tahun. Kusmi melanjutkan, untuk menuntaskan target vaksinasi, ia gencar melakukan sosialisasi.

“Untuk pengelompokan secara profesi, tidak dapat dihitung. Sebab, tidak melakukan penghitungan secara profesi. Tetapi, secara umum,” tandasnya.

Sementara itu, Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, vaksinasi untuk membentuk herd immunity. Menurutnya, vaksin tersebut bukan obat, bisa saja orang yang sudah divaksin dapat terpapar Covid-19.

“Kami berharap pelaksanaan vaksin tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Harapan besarnya, warga dapat mematuhi protkes Covid-19.. “Jauhi kerumunan, dan konsumsi makanan bergizi, dan jangan lupa divaksin,” pungkasnya. (timKM)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *