Suporter Madura United: Kami Berharap Kompetisi Liga 1 Segera Digulirkan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) DUKUNGAN MORIL: Komunitas suporter pendukung Madura United menyemangati dari Madura.

KABARMADURA.ID – Suporter setia Madura United yang tergabung dalam K-Conk Mania mengaku sangat kecewa dengan penundaan kompetisi Liga 1 2021.

Pasalnya, mereka beserta suporter fanatik Laskar Sape Kerrab sudah menunggu kompetisi Liga 1 kembali bergulir yang rencananya akan kick off pada 9 Juni kemarin.

Bacaan Lainnya

Pembina K-Conk Mania Tirmidzi mengatakan, seharusnya pemerintah kembali mempertimbangkan penundaan kompetisi tersebut. Hal itu perlu diketahui jika pemain, offisial, dan wasit yang sudah disediakan dalam kompetisi tersebut terlebih dahulu menjalani protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Selain itu kompetisi ini juga sudah disepakati bersama tanpa adanya penonton ke lapangan. Jadi tidak ada alasan sebenarnya kompetisi ini ditunda,” terang Tirmidzi, Minggu (4/7/2021).

Selain itu, dengan kembali ditundanya kick off Liga 1 akan berdampak terhadap sisi finansial semua klub yang mengikuti kompetisi. Karena klub harus membiayai semua pemain, sedangkan kompetisi tidak jelas kapan akan digulirkan.

“Apalagi belum ada jaminan di akhir Juli ini kompetisi akan digulirkan,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Mimit itu berharap, kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dalam kompetisi tersebut untuk segera memulai kick off kompetisi Liga 1 musim ini.

“Di masa sekarang ini kami kan sangat butuh hiburan. Apalagi sudah sangat lama kita tidak menyaksikan kompetisi Liga 1,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Peccot Mania Agus berharap sama, yakni menginginkan kompetisi Liga 1 musim ini segera dimulai.

Pihaknya juga menyambut baik apa yang menjadi keputusan pemerintah. Ia tidak bisa memungkiri mengingat saat ini kasus Covid-19 kembali tinggi.

“Semoga wabah ini segera hilang, agar sepakbola di Indonesia kembali digelar dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali,” harapnya. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *