Suporter Siap Tidak Berkerumun untuk Dapatkan Izin

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) KOMPAK: Suporter K-Conk Mania saat mendukung Madura United saat berlaga beberapa waktu lalu.

KABARMADURA.ID – K-Conk Mania kumpulkan video dukungan terkait komitmen untuk tidak berkerumun. Tentu saja tujuannya agar kompetisi sepak bola Indonesia mendapatkan izin untuk segera diselenggarakan.

HELMI YAHYA, BANGKALAN

Bacaan Lainnya

Suporter sepak bola di Indonesia semakin solid mendukung diselenggarakannya kompetisi liga sepak bola di Indonesia. Kompetisi yang belum juga mendapatkan izin keramaian tersebut mendapat kritikan keras dari berbagai kalangan. Sebab, para suporter di seluruh daerah itu memandang pemerintah tidak serius menangani hal tersebut.

Salah satu suporter K-Conk Mania, Memet mengungkapkan, pertimbangan larangan dilaksanakannya kompetisi tersebut sebenarnya tidak memiliki alasan yang cukup logis. Sebab keramaian penonton bisa saja diantisipasi. Karena banyak keramaian yang lainnya yang malah di luar pantauan pemerintah. ”Saya yakin, kalau hanya ingin mencegah keramaian pasti masih banyak solusinya,” Jelasnya.

Ia menambahkan, kompetisi sepak bola seharusnya sudah bisa diselenggarakan dengan menggunakan protokol ketat. Sebab, beberapa negara lainnya sudah menyelenggarakan kompetisi sepak bola walaupun tanpa penonton.

Salah satu alasan dirinya meminta bersama seluruh suporter Indonesia untuk melaksanakan kembali kompetisi sepak bola, yakni untuk membangkitkan semangat masyarakat. Sebab, kondisi pandemi menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat kian terpuruk. ”Sudah dalam kondisi sakit, pemerintah juga belum bisa bijak dalam menyediakan tayangan,” ulasnya.

Menurut Memet, jika kompetisi bisa diselenggarakan, wasit kembali mendapatkan pekerjaannya, selain itu para pemain juga bisa mendapatkan upah dan tetap bisa mengasah kemampuannya. Meskipun dilaksanakan tanpa penonton, nantinya juga bisa mendapatkan keuntungan. ”Kami bahkan siap membantu agar kompetisi ini bisa terlaksana, sebab, semua lapisan masyarakat sudah sangat merindukannya,” paparnya.

Ia beserta seluruh suporter di Indonesia sepakat dan siap bersama untuk tidak datang ke stadion, bahkan juga siap tidak akan  menciptakan keramaian. ”Kami sudah kumpulkan video itu, dan kamu sudah sampaikan bahwa kami siap,” tegasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan komentar atau pandangan beberapa pihak yang masih ragu dan belum mendukung, ia meminta agar memberikan sumbangsih pemikiran yang solutif. ”Kami ingin solusi, karena sepak bola bukanlah satu-satunya keramaian yang seolah tidak mendapatkan solusi,” pungkasnya. (km59/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *