Syahrian Abimanyu,  Bangga Berseragam Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) DEBUT: Laga pertama bersama Madura United di kompetisi Liga 1 tercatat sebagai momen paling berkesan bagi Syahrian Abimanyu.

KABARMADURA.ID – Pemain profesional Syahrian Abimanyu menjadi pemain ketiga Madura United yang menerima pinangan tim lain. Saat ini, dia tengah berkostum Johor Darul Takzim (JDT) FC Malaysia. Sebelumnya, Bruno Lopes yang memilih beerkompetisi di Brasil dan Emmanuel Oti Essigba bermain di Eropa.

Kendati sudah tidak berseragam Madura United, Abimanyu menceritakan sudah memiliki sejumlah cerita selama membela tim berjuluk Laskar Sape kerrab sejak musim 2020. Bahkan, dia menceritakan, laga debutnya bersama tim yang berbasis di Pulau Garam itu, di kompetisi Liga 1 2019.

Bacaan Lainnya

Tercatat sebagai momen yang paling berkesan. Itu saat melawat ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, 16 Juli 2019. Meski pada laga tersebut, Madura United harus menelan kekalahan 1-0 atas gol yang dilesatkan Boaz Salossa di awal babak pertama. Namun, Abimanyu mengaku, terkesan lantaran bisa mengenakan jersey tim di ajang kompetisi.

Kala itu, pemain berusia 21 tahun itu hanya bermain 16 menit. DIa masuk untuk menggantikan Asep Berlian di menit 74. “Saat saya menjalani debut bisa bermain menggunakan kostum Madura United,” tuturnya kepada Kabar Madura, Kamis (28/01/2021).

Sejatinya, laga lawan Persipura Jayapura bukan pertama kalinya putra mantan Pelatih Madura United Rasiman itu masuk line-up. Sebab, ketika Madura United bermain imbang saat melawat ke kandang Tira Persikabo 2-2. Tapi, dia hanya nangkring di bangku cadangan.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini, sejatinya bukan baru bergabung di paruh musim bersama Madura United.  Melainkan, dia sudah bersama dengan tim kala menjalani penyisihan grup Piala Presiden 2019 di Yogyakarta. Tapi, dia datang dengan kondisi cedera. (idy/ito)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *