Syaiful Anam Dorong Kades dan Masyarakat Ambil Peran

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) INSPIRATIF: Kopral Satu (Koptu) Syaiful Anam Babinsa Kertagenah Laok Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Hubungan di tengah  masyarakat perlu dijalin dengan penuh kesabaran, kesahajaan, dan penuh sopan santun. Oleh sebab itu, supaya terjalin situasi penuh kekeluargaan dan untuk memperkokoh ikatan sosial antarwarga, Kopral Satu (Koptu) Syaiful Anam Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kertagenah Laok Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, mendorong warga untuk bergotong-royong.

KHOYRUL UMAM SYARIF, Pamekasan

Bacaan Lainnya

Pria asal Desa Pagendingan Pamekasan itu menjalani tugasnya  dengan penuh kesabaran dan ketekunan. Baginya merupakan tugas mulia bisa bercengkrama langsung dengan masyarakat di lapisan yang paling bawah.

“Semangat gotong-royong  terus kami dorong agar tercipta kerja sama antara warga satu dengan yang lainnya, khususnya pemuda juga bisa turut  andil dalam membangun desa,”paparnya, Selasa (19/1/2020).

Pria kelahiran Pamekasan 26 April 1983 itu punya prinsip kuat dalam  menjamin keamanan dan kondusifitas keadaan masyarakat, karenanya pengabdian melalui tanggung jawab yang diembannya bisa terus menginspirasi para pemuda supaya  terus tergerak mewujudkan perbaikan pada semua  lini kehidupan.

“Sebenarnya kalau di desa itu bukan hanya kepala desa yang harus berperan, jadi masyarakatnya mesti berperan juga, untuk kelancaran berbagai kegiatan yang ada. Termasuk para tokoh bisa saling mendorong terciptanya kegiatan pembangunan,”ulasnya.

Suami dari Fitria Rustianingsih itu sudah mengabdikan dirinya  kepada masyarakat, sesuai dengan dukungan keluarga tercintanya yang terus memacu semangatnya, agar bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Kunci sukses menurut saya cuma mengabdi untuk masyarakat saja, lebih-lebih untuk negara, dan kita juga kepada masyarakat, bagaimana caranya menjadi abdi negara yang benar,” tukasnya. (rul/km58)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *