Tahan 56 Motor Balap Liar di Bangkalan

  • Whatsapp
(FOTO: SATLANTAS FOR KM) BERJEJER: Anggota Satlantas Polres Bangkalan mengamankan puluhan sepeda motor di halaman Polres Bangkalan, Minggu (8/8) dini hari.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Menindaklanjuti adanya laporan warga tentang balap liar, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan menggelar giat razia. Hasilnya, 56 motor diamankan sebagai barang bukti (BB) operasi yang dilakukan selama dua tahap. Yakni, Minggu (25/7) dan Minggu (8/8/2021).

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin mengatakan, sesuai laporan dari warga balap liar dilaksanakan dini hari. Yakni, setiap Minggu pagi pukul 02.00 hingga 04-00. Bahkan, sudah lama mendalami informasi mengenai aksi balap liar tersebut. “Memang sudah kami incar sejak lama, tapi kami matangkan untuk razia,” ujarnya.

Menurutnya, selain sering dilaporkan masyarakat lantaran menimbulkan keresahan, kasus balap liar itu memang menjadi atensi dalam menertibkan lalu lintas di jalan. “Aksi mereka jelas mengganggu, jadi kami lakukan razia dan buktinya berhasil mengamankan 52 motor sekitar 3 minggu lalu,” ucapnya.

Kemudian, pada Minggu (8/8) tim gabungan juga kembali menyasar para pembalap liar. Tim yang dibagi menjadi dua, menutup akses jalan di depan Stadion Karapan Sapi Moh Noer dan Jalan Raya Bancaran. “Tim berhasil mengejutkan para pembalap dan kemudian berhasil mengamankan sejumlah motor, semalam hanya 4 motor,” tambahnya.

Pihaknya menegaskan, motor hasil tangkapan razia akan dikembalikan kepada pemiliknya secara bersyarat. Yakni, harus membawa surat-surat kendaraan dan orang tua dari pembalap liar. Sebab, aksi yang dilakukan menimbulkan kerumunan dan tidak mematuhi protokol kesehatan (protkes).

“Jelas, aksi tersebut tidak boleh diulangi lagi. Kami juga akan meminta orang tua untuk melakukan pengawasan lebih ketat terhadap kalangan muda ini,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pembalap liar ZF mengaku menyesal dengan perbuatannya. Sebab, sepeda motor miliknya juga menjadi tahanan di Polres Bangkalan. “Saya juga menyesal, dan tidak akan mengulanginya lagi,” responnya.  (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *