Tahapan Pelunasan Tetap Normal, Pemberangkatan Haji Belum Dipastikan

  • Whatsapp
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DAMPAK WABAH: Sebanyak 930 JCH Pamekasan sudah melunasi biaya haji namun belum ada kepastian berangkat.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Innani Mokarramah mengatakan, sudah terdapat 90 persen dari 930 kuota calon jamaah haji (CJH) Pamekasan yang telah melakukan pelunasan biaya haji.

Namun, meski sudah hampir rampung pelunasannya, pihaknya belum mendapatkan kepastian tentang keberangkatannya.

Bacaan Lainnya

“Keputusan berangkat atau tidak ini masih belum ada keputusan, menunggu surat, paling tidak mungkin Mei akhir, atau awal Juni,” ungkapnya,  Senin (27/4/2020).

Jika sesuai jadwal, pemberangkatan seharusnya dilakukan pada pekan kedua Juli 2020. Namun hal itu dalam kondisi normal, sebelum adanya wabah Covid-19.

Terhadap kemungkinan adanya perubahan seiring wabah Covid-19, Inanni masih belum  bisa  mendapatkan gambaran.

“Pamekasan ini masuk gelombang kedua, insyaallah kloternya tengah antara 49 dan  50,” jelasnya.

Innani juga menegaskan, dalam proses pendaftaran dan persiapan pemberangkatan CJH, semua tahapan dan proses pelaksanaan tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Hanya pada proses pelayanan saja yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan dalam mencegah meluasnya wabah Covid-19.

Pamekasan mendapatkan kuota CJH sebanyak 930 JCH Pamekasan. Angka tersebut juga bisa bertambah, sebab ada yang lansia yang biasa didampingi oleh mahramnya terkendala faktor usia juga kesehatannya. (rul/bri/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *