oleh

Tahun 2020, Disperindag Akan Bangun 2 Pasar Tradisional di Kepulauan

Kabarmadura.id/Sumenep-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep menyiapkan anggaran Rp1,6 miliar untuk renovasi dan pembangunan pasar tradisional di daerah kepulauan.

Kepala Disperindag  Agus Dwi Saputra menyebutkan, pasar tradisional yang akan direnovasi adalah Pasar Gili Genting sementara yang akan dibangun adalah pasar di  Kepulauan Kangayan yang direncanakan akan segera digarap.

“Ya ada perbaikan dan pembangunan pasar untuk tahun ini di kepulauan, dua pasar tahun ini,” katanya, Selasa (7/1/2020) .

Sementara untuk pasar tradisional yang di Gili Genting yang merupakan pasar harian akan mendapatkan paket renovasi dan pembangunan tambahan sebagai pelengkap atau penyempurnaan dari keberadaan pasar yang berada di daerah Pantai Sembilan tersebut.

Agung menambahkan, untuk pasar tradisional di Kepulauan Kangayan adalah membangun pasar baru untuk memudahkan akses kebutuhan masyarakat sekitar Kangayan.

“Tetapi sementara ini kami masih fokus ke pembangunan gedung di Pasar Batuan yang kemarin sempat ada kendala, tapi sekarang sudah dilanjut,” imbuhnya.

Pihaknya berharap setelah pembangunan Pasar Batuan sudah selesai dan bisa segera beroperasi tahun ini, maka selanjutnya kedua pasar tradisional yang berada di kepulauan tersebut akan segera diselesaikan juga. (ara/pai)

Komentar

News Feed