Tahun Ini, KONI Sumenep Klaim Cabor Siap Berlaga

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) TAK DIPERHATIKAN: Kondisi stadion A Yani Sumenep yang dibiarkan tanpa perawatan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Cabang olahraga (cabor) di Sumenep diakui oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hadi Cahyadi, sudah siap berlaga di kejuaraan.

Selama tahun 2021 ini, kegiatan latihan untuk menghadapi berbagai kompetisi dari kurang lebih 24 cabor, sudah berjalan maksimal. Artinya, siap berkontribusi di kejuaraan nanti jika ada kejuaaran.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah konsolidasi ke seluruh cabor, rata-rata telah menjalankan latihan,” kata pria yang dilantik pada awal tahun 2021.

Tahun ini, tambahnya, sudah ada dua kejuaraan yang diikuti yakni kompetisi Renang dan Karate. Namun, hasilnya ada yang juara, ada yang tidak. Sementara untuk laga lokal pihaknya masih belum berani mengadakannya.

“Di pemprov itu kejuaraannya. Kalau di Sumenep sendiri sementara belum ada turnamen, soalnya kami belum berani, apalagi situasinya seperti saat ini,” imbuhnya.

Diakuinya, perhatian terhadap cabor tahun ini masih fokus pada pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) atau fasilitas. Salah satu yang paling kentara, kata Sutan, adalah fasilitas olahraga terpadu. Termasuk tempat laga bergengsi seperti stadion sepak bola yang keberadaannya terlihat kurang layak.

Khusus fasilitas pembantu lain, seperti sarpras Biliar berupa stiknya, masih bisa dimaksimalkan tahun ini. Sehingga, untuk memaksimalkan di kompetisi-kompetisi akan diproyeksikan pada tahun 2022 mendatang.

“Seperti stadion itu membutuhkan dana besar. Kami akan mengusulkan tahun ini, untuk anggaran yang akan datang. Tapi yang namanya usulan, bisa disetujui, bisa tidak. Tapi kami dapat lampu hijau dari Pak Bupati untuk selanjutnya akan menambah anggaran buat olahraga,” pungkasnya. (ara/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *