oleh

Tahun Ini Pemkab Pamekasan Tambah 2 Ribu Kuota Peserta KIS

KABARMADURA.ID;PAMEKASAN- Sebagai upaya meningkatkan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menambah kuota penerima KIS untuk warga kurang mampu.

Penambahan kuota KIS tersebut selaras dengan lima program utama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam bidang kesehatan, yakni untuk terus memberikan pelayanan secara maksimal kepada semua masyarakat di Bumi Gerbang Salam.

Kepala Dinsos Pamekasan Mohammad Tarsun melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinsos Pamekasan Herman Hidayat mengatakan, masyarakat yang memiliki KIS yaitu seluruh peserta akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari pemerintah daerah.

“Alhamdulillah untuk tahun ini ada penambahan kuota sekitar seribu hingga 2 ribu peserta,” terangnya Sabtu (27/3/2021).
Menurutnya, penambahan kuota peserta KIS tersebut merupakan perintah dari bupati Pamekasan sebagai wujud kepeduliannya kepada warga miskin di Pamekasan.

Karena menurutnya, bupati Pamekasan menginginkan seluruh warganya terjamin kesehatannya. Terbukti dengan penambahan peserta KIS pada setiap tahunnya.

“Pak Bupati ingin semua masyarakatnya hidup sehat. Sehingga setiap tahunnya Peserta KIS selalu ditambah karena dikhawatirkan masih ada warga miskin yang belum terdaftar dalam KIS ini,” tambahnya.

Lebih jauh Herman menuturkan, selain menambah kuota penerima KIS tersebut, bupati Pamekasan selalu mewanti-wanti agar semua bantuan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran.

“Alhamdulillah bupati Pamekasan mengenai kebutuhan masyarakat miskin sangat gencar, bahkan sangat respek. Salah satunya program labelisasi stiker PKH dan sembako, di mana labelisasi stiker tersebut diharapkan agar bantuan itu tepat sasaran terhadap orang yang masuk katagori,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin mengaku senang dan berterima kasih kepada pemkab atas pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat miskin di Bumi Gerbang Salam.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pamekasan dengan adanya penambahan kuota peserta KIS. Ini merupakan suatu upaya yang luar biasa untuk terus mensejahterakan seluruh masyarakat di Pamekasan” ungkapnya.

Reporter: Zubaidi
Redaktur: WA. Husna

Komentar

News Feed