Tahun Pertama Kerja Bupati Sumenep Mulai Cicil Program Unggulan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) DISEPAKATI: Bupati Sumenep Achmad Fauzi menanda tangani kontrak layanan transportasi udara dengan  PT. Surya Air Cakrabirawa (SAC).

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Di tahun pertama kerja, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mulai menyicil program-program unggulan, salah satunya menandatangani kontrak kerja sama dalam peningkatan layanan bidang transportasi udara. Utamanya memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat kepulauan.

Kerja sama dengan PT. Surya Air Cakrabirawa (SAC) itu, ditandatangi Achmad Fauzi di ruang VIP Rumah Dinas Bupati, Kamis (1/4/21) lalu. Tujuannya, ntuk memudahkan akses transportasi udara ke berbagai daerah.

Bacaan Lainnya

“Kontrak atau MoU itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi udara dengan tujuan akses ke kepulauan dapat ditempuh dengan efesiensi waktu juga upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Layanan transportasi selain difasilitasi dengan transportasi laut, dengan juga memaksimalkan transportasi udara memang menjadi harapan masyarakat dan komitmen pemerintah untuk melayaninya.

Sebagai wujud layanan itu, dengan mengapresiasi upaya PT. Surya Air Cakrabirawa yang ingin bekerja sama di bidang transportasi udara. Mengingat, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri membangun daerah, melainkan harus mendapatkan dukungan dari pihak ketiga dan masyarakat.

Dengan memanfaatkan jaringan yang sudah ada, akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan siap menerima saran dan masukan untuk membangun Kota Keris ini.

“Diharapkan, dengan adanya layanan transportasi udara ke kepulauan akan berdampak positif pada pertumbuhan dan pengembangan kemajuan ekonomi masyarakat,” imbuh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sumenep itu.

Masyarakat juga diharapkan selalu membantu pemerintah dalam mengupayakan kemudahan-kemudahan dengan selalu berperan aktif selalu menaati peraturan-peraturan.

Sementara Presiden Direktur PT. SAC Permadi Surya menyatakan, kerja sama yang dilakukan di bidang penerbangan bertujuan mengoptimalkan hadirnya Bandara Trunojoyo, seperti penerbangan kargo dan penerbangan penumpang.

“Adapun rute pelayanan transportasi udara yang direncanakan yakni Sumenep-Pagerungan, Sumenep-Arjasa, Sumenep-Masalembu termasuk juga rute Sumenep-Bawean, Sumenep-Banyuwangi dan Sumenep-Surabaya,” jelasnya.

Untuk melayani rute tersebut, PT. SAC telah menyiapkan dua pesawat, yakni jenis Cessna Grand Caravan dan satu helikopter. Dengan tujuan masyarakat tidak lagi berlama-lama mengantri dalam melakukan perjalanan.

“Pastinya kami secara berkelanjutan menambah pesawat sesuai dengan kebutuhan, manakala minat masyarakat cukup tinggi menggunakan jasa transportasi udara,” tandasnya.(ara/waw/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *