oleh

Tajamkan Ikhtiar, UTM Vaksin 1.210 Pegawai

KABARMADURA.ID, BANGKALAN, KAMAL-Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melaksanakan vaksinasi, Senin (8/3/2021). Kegiatan tersebut diikuti 1.210 pegawai, mulai dari dosen, karyawan, cleaning service hingga security. Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai bentuk ikhtiar agar tubuh lebih sehat dan kuat terhadap bahaya wabah Covid-19..

Rektor UTM Muh. Syarif menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan di UTM, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Kegiatan tersebut didukung enam Puskesmas di lingkungan sekitar UTM.

”Langkah ini kami lakukan sebagai upaya menajamkan ikhtiar bahwa tubuh kita lebih sehat dan kuat dengan divaksin,” tegasnya.

Supaya tetap menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes), pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi tiga titik. Yakni di Gedung Rektorat, Gedung Pertemuan, dan Cakra. Semuanya diharapkan bisa ikut vaksin. Prosesnya dimaksimalkan bisa selesai dalam sehari.

”Kami upayakan semuanya divaksin dan bisa selesai dalam sehari. Sebab, dua minggu lagi, vaksin kedua juga akan dilakukan serentak,” terangnya.

Selain itu, vaksin juga dilakukan sebagai bentuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi mahasiswa UTM dimulai. Semua dosen dan karyawan bisa segera menindaklanjuti PTM karena sudah divaksin. Namun demikian, dalam segala keputusan tetap menunggu arahan dan petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

”Kami tetap melakukan koordinasi dengan Kemendikbud. Tapi dengan vaksin ini, kami setingkat lebih siap dan yakin untuk melanjutkan PTM,” katanya.

Sedangkan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, vaksinasi difokuskan kepada instansi pelayanan publik. Salah satunya kampus UTM. Langkah tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus.

”Meski begitu, mereka nanti juga harus tetap mengikuti prokes, sehingga tetap saling menjaga,” pungkasnya. (km59/nam)

Komentar

News Feed