oleh

Tak Tentukan Waktu PTM, Wabup Khawatir Ada Penyebaran Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan-Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e masih belum bisa menentukan jadwal pertemuan tatap muka (PTM) khusus. Meski secara aturan sudah bisa dilaksanakan PTM dengan berbagai persyaratan, dikhawatirkan terjadi penyebaran covid-19 di sekolah.

Menurutnya pelaksanaan PTM di sekolah pada prinsipnya sudah diperbolehkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM). Baik di tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan  Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kemarin kami sudah lakukan rapat teknis persiapan, untuk melakukan PTM di lingkungan pendidikan,”ungkapnya. Selasa (8/9/2020).

Mantan Kepala Desa (Kades) Bujur Barat Kecamatan Batu Marmar itu menjelaskan, jika pelaksanaan PTM tidak menerapkan protocol covid-19; dikhawatirkan terjadi penyebaran covid-19.

“Semisal tidak menggunakan masker, tidak sering cuci tangan dan tidak menjaga jarak, di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Maka dari itu, Raja’e menegaskan sejauh ini masih melakukan kajian secara komprehensif untuk menggelar PTM di lembaga pendidikan.

“Pelaksanaannya nanti dalam waktu dekat akan di gelar PTM, secara teknis sudah ada di Disdik, beberapa surat pernyataan dari beberapa wali murid ini sudah diberikan oleh beberapa sekolah untuk dijadikan ke fahaman bersama tentang PTM di era pandemi,”tegasnya.

Pihaknya berharap proses pendidikan di beberapa daerah berangsur normal dengan terus memperhatikan protocol covid-19. Sehingga target di bidang pendidikan bisa dipenuhi dengan baik untuk menopang kemajuan kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam.

“Terutama para wali murid ingin sekali melaksanakan pendidikan tatap muka, tapi ditunggu saja, dalam waktu dekat kalau sudah rampung semua persyaratan teknis yang perlu dilengkapi segera akan keluarkan surat rekomendasinya,” paparnya.

Sementara itu, Juru  bicara (Jubir) covid-19 Pemkab Pamekasan ,Sigit Priyono, mengatakan untuk peta sebaran covid-19  yang masuk zona kuning berada di enam kecamatan, sementara 7 lainnya masuk zona orange dari 13 kecamatan yang ada. (rul/ito)

Komentar

News Feed