Taklukkan Curacao, COO Madura United Annisa: Angkat Topi untuk Semangat Juang Garuda


Taklukkan Curacao, COO Madura United Annisa: Angkat Topi untuk Semangat Juang Garuda
(PSSI FOR KM ) APRESIASI: COO Madura United Annisa Zhafarina menghargai perjuangan skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

KABARMADURA.ID | Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina mengapresiasi semangat juang skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Apresiasi tersebut usai Tim Garuda itu mampu tampil di luar dugaan saat FIFA Matchday.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia yang berada di posisi 155 bisa mengalahkan Timnas Curacao yang berposisi 85 di ranking FIFA. Bahkan, skuad arahan Shin Tae-yong itu langsung bisa mendapatkan dua kemenangan.

Raihan positif pertama usai menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat (Jabar), Sabtu (24/9/2022). Pada pertandingan itu, sejatinya Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu namun bisa comeback.

Sedangkan, kemenangan kedua dengan skor tipis 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jabar, Selasa (27/9/2022). Pada pertandingan tersebut, Witan Sulaiman dan kawan-kawan menunjukkan semangat juang yang tinggi dengan menekan hampir 90 menit. Walaupun sempat disamakan 1-1, tapi bisa mengakhiri laga dengan kemenangan lewat gol penutup Dendy Sulystiawan.

Menurut Nisa, perubahan permainan dari Timnas Indonesia membuat bangsa Indonesia, terutama pecinta sepak bola sangat bangga. Dia pun angkat topi atas semangat juang dan tidak ciut melawan tim dengan ranking FIFA jauh lebih tinggi.

"Saya angkat topi dengan gaya main dan semangat juang skuad Timnas Indonesia. Kami bangga dan itu di luar dugaan. Ternyata STY bisa memberikan perubahan yang signifikan," terangnya.

Dengan dua kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berpeluang mendulang poin, sehingga bisa menggerek posisinya lebih tinggi di ranking FIFA.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

FIFA Matchday

Indonesia Vs Curacao

2 Menang

5 Gol

3 Kebobolan

0 Clean Sheet