Tambahan Amunisi, Usai Ronaldo Kwateh Kembali Gabung Latihan Madura United


Tambahan Amunisi, Usai Ronaldo Kwateh Kembali Gabung Latihan Madura United
(KM/ALIFFAIQ RADITO ) KEMBALI: Ronaldo Kwateh gabung latihan Madura United sore ini.

KABARMADURA.ID | Pada jeda kompetisi ini, Madura United dapat tambahan amunisi. Dia adalah Ronaldo Kwateh, yang pulang ke tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini. Putra mantan legiun asing Roberto Kwateh itu dijadwalkan gabung latihan, Jumat (22/9/2022) hari ini.

Manajer Madura United Umar Wachdin menyampaikan, telah berkomunikasi dengan wonderkid terkait kembalinya untuk gabung bersama dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

"Besok sore (Jumat, 23 September 2022), Ronaldo (Kwateh) gabung latihan. Sudah ada komunikasi terkait itu. Jadi, Ronaldo sudah bisa kembali konsentrasi untuk tim ini. Semoga memberikan pengaruh positif," jelasnya kepada Kabar Madura, Kamis (22/9/2022).

Bagaimana tidak kembali ke tim lagi, pemain berusia 17 tahun tersebut telah usai tugas membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2023 di Uzbakistan. Dari tiga pertandingan kualifikasi, dia diturunkan sebanyak dua kali saat berhadapan dengan Timnas Timor Leste U20 dan Vietnam U20.

Talenta muda itu sudah lama tidak bersama dengan Madura United. Bahkan, dia tidak bantu tim pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan 10 laga pertama Liga 1 2022-2023. Sebab, dia sudah disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia sejak Ramadan lalu.

Usai ajang kualifikasi kemarin, sejatinya terdapat waktu bagi Ronaldo untuk pulang ke Madura United. Tapi sayang, dia mengalami patah tulang hidung saat membela Timnas Indonesia U19 di penyisihan grup A Piala AFF U19. Sehingga, harus mengikuti pemulihan yang intensif. Setelah pulih, langsung disambung dengan agenda timnas kemarin.

"Saya sudah komunikasi, akan kembali latihan dengan tim. Saya tidak sabar untuk kembali menggunakan jersey Madura United," ucap Ronaldo.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam