oleh

Tambahan Bantuan Covid-19, LPB Peduli Sesama

Kabarmadura.id/SUMENEP-Di tengah adanya wabah Covid-19, masih ada komunitas yang peduli terhadap sesama. Komunitas yang dimaksud yakni, Laskar Pemuda Bersatu (LPB) Sumenep. Komunitas ini rutin melakukan sumbangan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Sumenep yang dianggap tidak mampu.

Ketua Laskar Pemuda Bersatu Timur Daya Sumenep Iskandar mengatakan, komunitas yang terdiri dari 20 orang itu, terus berupaya meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19, khususnya yang ekonominya lemah. Sebab, menurutnya, bantuan pemerintah masih belum dirasa cukup untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jika tidak pemuda yang menggerakkan lalu siapa lagi,” katanya, Minggu (20/9/2020)

Dia menjelaskan, saat ini hasil patungan sesame anggota sudah mengumpulkan dana Rp1 juta. Selain patungan, pihaknya juga mengadakan penggalangan dana untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Diungkapkannya, hasil dari bantuan yang dikumpulkan itu, diberikan langsung kepada tukang becak, serta para nelayan, termasuk orang miskin yang membutuhkan.

Menurutnya, Covid-19 membawa dampak ekonomi cukup berat bagi masyarakat, terutama yang bekerja di sektor informal. Dampak ekonomi juga memukul masyarakat miskin atau kaum dhuafa, serta mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja atau dirumahkan tanpa gaji.

“Kondisi ini yang terus dipikirkan laskar pemuda bersatu,” ujar dia.

Menurutnya, LPB bergerak cepat menghimpun segala daya upaya untuk mengetuk kepedulian pada donatur untuk bersama melakukan aksi kemanusiaan membantu masyarakat terdampak Covid-19, baik berupa bantuan bahan pokok pangan atau sembako.

Lanjut dia, kegiatan itu merupakan langkah gotong royong lintas iman dan lintas pemangku kepentingan model ideal yang mencerminkan persatuan bangsa dan kepedulian terhadap sesama.

“Aksi kemanusiaan ini digalang khusu di timur daya Sumenep,” pungkasnya. (imd/pin)

Komentar

News Feed