Tambahan KPM PKH Pamekasan Capai 4.200 Penerima

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BANSOS: Penerima Bantuan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) semakin bertambah.

Kabarmadura.id/Pamekasan -Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga di Kabupaten Pamekasan yang terdampak Covid-19 bertambah. Utamanya bantuan dalam program kelompok penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH).

Jika data sebelumnya penerima mencapai 44.228 warga. Saat ini, data keseluruhan penerima mencapai 48.428 penerima. Terdapa 4.200 tambahan KPM PKH berdasarkan pemuktahiran oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bacaan Lainnya

Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH Pamekasan, Hanafi, Minggu (10/5/2020) mengatakan,  untuk data penambahan jumlah KPM PKH bersumber dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang sudah menjadi penerima bantuan pangan non tunai (BPNT). Bahkan setiap penerima sudah mempunyai rekening masing-masing.

“Jadi mereka (penerima red) sudah mempunyai rekening dan sudah pegang kartu, jadi bantuannya sudah langsung di-top up bantuan pada bulan april hingga bulan Mei ini,”ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk tahap kedua dana yang sudah direalisasikan kepada seluruh KPM PKH sebanyak Rp31,8miliar. Sedangkan untuk bulan ini masih belum keluar yang direncanakan akan diberikan kepada setiap KPM PKH setiap bulan.

Adapun data rincian penerimaan bantuan KPM PKH setiap bulannya, yakni ibu hamil sebanyak Rp250 ribu, anak usia 0-6 tahun sebesar Rp250 ribu, siswa SD sebesar Rp75 ribu, siswa SMP sebesar Rp125 ribu, siswa SMA sebesar Rp166 ribu, disabilitas berat sebesar Rp200 ribu, dan lanjut usia 70 tahun ke atas sebesar Rp200 ribu.

Sementara itu, Syaiful salah seorangpenerima KPM PKH yang berasal dari Kecamatan Kadur mengaku bahagia dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah, apalagi pada situasi dan kondisi sekarang yang sudah menunjukkan ekonomi sulit, meski bantuannya tidak sepenuhnya mencukupi kebutuhan sehar-harinya.

“Alhamdulillah sudah diberikan bantuan oleh pemerintah, bantuan ini sudah bisa memberi keringan terhadap kebutuhan keluarga kami,”pungkasnya. (rul/ito/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *