oleh

Tangan Dingin Arsitek Lokal

Kabarmadura.id-Mengarungi kompetisi 2020, untuk pertamaklinya Madura United akan menggunakan  jajaran pelatih seluruhnya  produk lokal. Mereka adalah Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala sekaligus sebagai manajer. Kemudian Rasiman sebagai asisten pelatih bersama-sama dengan Winaryo.

Sementara untuk  pelatih fisik, akan  dilatih oleh Sansan Susanpur  dan untuk pelatihpenjaga gawang Kurnia Sandy.

Tim pelatih yang akan membantu Rahmad Darmawan tersebut, sebelumnya sudah malang melintang bersama Madura United sejak beberapa waktu lalu. Rasiman, sudah menjadi bagian dari Madura United pada pertengahan musim 2018 lalu. Bahkan, Rasiman separuh musim lalu menjadi pelatih kepala Madura United setelah sebelumnya ditunjuk sebagai caretaker menggantikan Dejan Antonic.

Kerjasama Rahmad Darmawan dengan Rasiman sejatinya pernah terjalin  saat menangani Sriwijaya FC pada 2018 lalu. Namun, kerjasama keduanya tidak berlanjut di paruh musim, Rahmad Darmawan pindah ke Mitra Kukar dan Rasiman menjadi asisten pelatih di Madura United.

Selain bersama-sama dengan Rasiman, Kurnia Sandy juga menjadi partner selama menangani Sriwijaya FC. Kini, ketiganya bergabung kembali dalam satu tim bersama Madura United dengan dibantu Winaryo dan Sansan Susanpur.

Tidak sebatas pembantu RD yang tidak mengalami perubahan, Tim Medis Madura United juga serupa. Pasalnya, posisi dokter tetap Heri Siswanto yang tiga musim sebelumnya telah merasakan gelar juara saat menangani Bhayangkara FC.

Disusul, Fisioterapi Rudyus Suseno yang sudah lama bekerja bersama Sriwijaya FC. Sebelumnya, dia juga bekerja di Royal Sports Medicine Center Jakarta sebagai fisioterapi. Dia juga yang menangani Syahrian Abimanyu saat cedera di rumah sakit tersebut.

Tidak sebatas Rudy yang merupakan mantan official Sriwijaya FC, yaitu masseus Madura United Maulud Heri Supri Nuryanto. Dia akan ditemani oleh Remedy Gallan Putra yang tidak sebatas lihai memijat, tetapi dia merupakan asisten dosen di Universitas Negeri Padang. Dia mengajar setelah menyelesaikan studi magasternya Pendidikan Olahraga di universitas tersebut.

Posisi kitman akan pegang oleh Bambang Eka Wahyudi yang asli orang Pamekasan, Madura. Dia bekerja dengan Madura United sejak tim tersebut berdri pada 10 Januari 2016. Dia dibantu oleh Agus As’ari yang sekaligus juga bisa memijat. Lantaran, dia berlatar belakang masseru di Persida Sidoarjo. (idy/bri)

 

Jajaran Pelatih Madura United

Pelatih

Rahmad Darmawan

Asisten Pelatih

Rasiman

Winaryo

Pelatih Kiper

Kurnia Sandy

Pelatih Fisik

Sansan Susanpur

 

Tim Medis Madura United

Dokter

Heri Siswanto

Fisioterapi

Rudiyus Suseno

Masseus

Maulud Heri Supri Nuryanto

Remedy Gallan Putra

 

Kitman

Bambang Eka Wahyudi

Agus As’ari

 

Komentar

News Feed