oleh

Tangani Corona, Pemkab Juga Didesak Antisipasi Hoaks

Kabarmadura.id/Pamekasan-Semakin mewabahnya virus corona di Indonesia, membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathorrohman meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai  serius memberi perhatian khusus.

Dia mengimbau pemkab selektif untuk melakukan pengawasan ke seluruh wilayah. Masyarakat juga diimbau waspada dengan menghindari pusat keramaian dan selektif dengan orang asing yang bertamu.

“Kita harus waspada, pemerintah harus segera mengantisipasi sedini mungkin sebelum di Pamekasan muncul korban. Untuk masyarakat, sebisa mungkin tidak terlalu aktif ke pusat keramaian, jika sangat tidak bisa dihindari maka hendaklah pakai masker,” ucapnya.

Fathor menyarankan Pemkab Pamekasan menunjuk seorang juru bicara terkait perkembangan virus corona, agar segala informasi terkait wabah itu bisa satu pintu dan hanya boleh diterima dari juru bicara yang dipilih itu.

Hal itu dia sarankan demi menghindari tersebarnya informasi berita bohong atau hoaks dari orang tak bertanggung jawab yang akhir-akhir ini kerap memanfaatkan kondisi genting ini.

“Saya sarankan pemerintah untuk menunjuk seorang juru bicara terkait informasi perkembangan virus corona ini, agar satu pintu dan tidak tersebar informasi hoaks tentang virus corona sebagaimana yang sering terjadi akhir-akhir ini,” pungkasnya. (km53/waw)

Komentar

News Feed