oleh

Tantangan Patahkan Kutukan Kedua Madura United

Kabarmadura.id-Patahnya kutukan babak 8 besar dan angkernya Stadion Surajaya Lamongan, menjadi bekal Madura United melenggang ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Persebaya Surabaya menjadi lawan selanjutnya dengan pertandingan leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Rabu (3/4) sore.

Dari riwayat pertemuan Madura United dengan Persebaya, bukan tanpa aral yang melintang. Empat pertemuan kedua kesebelasan pada tandang ataupun kandang, serta tempat netral, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak kuasa memetik sekalipun kemenangan.

Raihan terbaik ialah imbang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan pada putaran pertama Liga 1 2018. Sementara di SGBT Surabaya, Fachruddin W. Ariyanto selalu kalah dan tak mampu membukukan sebiji gol pun.

Dihantui rekor buruk head to head dan selalu apes melawan tim besutan Djajang Nurdjaman di SGBT Surabaya, tak membuat Pelatih Madura United Dejan Antonic berkecil hati, dia justru optimis bisa melanjutkan capaian babak perempat final turnamen pra-musim ini.

“Saya selalu katakan tidak ada yang tidak mungkin. Rekor apa saja atau kalian katakan itu kutukan, semuanya bisa dipatahkan. Kami kemarin bisa di Lamongan, kenapa tidak nanti lawan Persebaya,” jelas Dejan.

Optimisme taktikal berpaspor Serbia itu bukan tanpa alasan. Sebab dia bertolak dari capain bagus di Piala Presiden 2019. Dari empat pertandingan, hanya kebobolan tiga kali dan dua kali clean sheet.

Tren positif itu membuat kiper tim ini, M. Ridho Djazulie, bertekad melanjutkan torehan tersebut. Meski, tim tuan rumah ini memiliki terbilang profuktif di Piala Presiden 2019 lewat 9 gol yang sudah dibukukan.

“Semoga bisa dan semua kiper yang diinginkan seperti itu. Kami tahu mereka memiliki semangat dan kekompakan yang bagus, tapi kami juga bagus dan siap untuk menang dan mempertahankan capain ini (2 cleansheet),” ujarnya.

Sementara bagi Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman, kecolongan di leg pertama semi final, adalah yang wajib dihindari, apalagi berstatus tuan rumah. Tidak heran, jika dia meminta anak asuhnya untuk lebih fokus pada pertandingan Rabu besok sore.

“Saya sudah meminta pemain kami untuk lebih waspada dari pada laga-laga sebelumnya. Yang pasti, kami harus bekerja keras untuk tim. Pertandingan ini akan menjadi tantangan buat kami,” tandasnya. (idy/waw)

Prediksi Starting Eleven

Persebaya Surabaya (Djajang Nurdjaman): Miswar (PG), Novan, Oktavia Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanady, Fandi, Misbakus Solikhin (C), Lizio, Irfan Jaya, Dzalilov, Balde.

Madura United (Dejan Antonic), M. Ridho Djazulie (PG), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fachruddin W Ariyanto (C), Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Zah Rahan Krangar, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Alfath Fathier.

Head to Head

Liga 1 2018, 25 Oktober

Persebaya Surabaya (4) : (0) Madura United

Liga 1 2018, 15 Mei

Madura United (2) : (2) Persebaya Surabaya

PGK II 2018, 24 Februari

Persebaya Surabaya (6) : (5) Madura United

Piala Presiden 2018, 28 Januari

Persebaya Surabaya (1) : (0) Madura United

Perjalanan di Piala Presiden 2019

29 Maret

Persebaya Surabaya (3) : (1) Tira-Persikabo

12 Maret

Tira-Persikabo (0) : (0) Persebaya Surabaya

7 Maret

Persebaya Surabaya (3) : (2) Persib Bandung

2 Maret

Perseru Serui (2) : (3) Madura United

31 Maret

Persela Lamongan (1) : (2) Madura United

15 Maret

Madura United (1) : (0) Borneo FC

8 Maret

Madura United (2) : (2) Persija Jakarta

5 Maret

PSS Sleman (0) : (2) Madura United

Komentar

News Feed