oleh

Target Investasi Rp499 M Terancam Tidak Tercapai

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sampang, menargetkan investasi di tahun 2020 mencapai Rp499 miliar. Target tersebut terancam tidak tercapai, lantaran target investasi Rp438 miliar di tahun 2019 gagal terpenuhi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pelaksana dan Informasi Penanaman Modal DPMPTSP Sampang Abd Adim mengatakan, meski capaian target investasi di tahun 2019 di bawah target, atau hanya Rp422 miliar dari target Rp438 miliar yang ditentukan. Namun pihaknya mengaku tetap optimis untuk bisa mencapai target tersebut.

Dirinya mengungkapkan, tidak tercapainya target investasi di tahun 2019 kemarin, lantaran ada perusahaan yang tidak memberikan data atau laporan investasinya ke DPMPTSP Sampang. Jika data itu masuk, dirinya meyakini capaian investasi di 2019 berada di atas angka Rp422 miliar.

“Andaikan semua pengusaha menyetor investasinya, mungkin pencapaian melibihi target,” ungkapnya, Minggu (9/2/2020).

Dirinya menjelaskan, pada tahun 2019 tidak 100%  pelaku usaha yang tuntas mengurus komitmen usahanya, sehingga izin usahanya belum efektif. Akibatnya, pihak DPMPTSP tidak bisa memasukkan data perusahaan itu dalam perhitungan realisasi investasi.

Dirinya melanjutkan, dengan meningkatnya target investasi di tahun 2020 ini, pihaknya akan memberikan pelayanan yang baik, kerja sama, serta memberikan pelayanan di waktu liburan.

“Untuk mencapai target, kami harus bekerja meski waktu libur, selain itu harus bekerja sama dengan pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Sampang dalam rangka tercapainya target investasi di tahun 2020 ini,” tutupnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed