oleh

Target PAD Kecil, Disparbud Pamekasan Pesimis Capai Target

Kabarmadura.id/Pamekasan– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan pesimis tidak bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parawisata. Kendati target tidak sampai seratus juta namun hal itu diakui karena selama empat bulan penuh sejumlah wisata tutup total.

Kepala Bidang (Kabid) Parawisata Disparbud Pamekasan Poni Indrayani, dari target PAD Rp60 juta untuk tahun ini dimungkinkan tidak bisa mencapai target. Hal itu kerana adanya dampak Covid-19 sekitar 4 bulan tidak ada operasi dari dua sektor wisata yang dikelola oleh Pemkab Pamekasan.

“Untuk tahun ini tidak bisa mencapai target, karena destinasi wisata tutup selama empat bulan, dan sisa penyetoran tinggal 3 bulan, September,  Oktober dan November,”ungkapnya.

Dijelaskannya, dari kedua destinasi wisata yakni, Pantai Talang siring ditargetkan 30 juta, untuk Pantai Jumiang  ditargetkan 30 juta, jadi secara akumulasi semua Rp60 juta, tetapi hal itu tidak bisa terwujud karena kondisi Covid-19.

“Alhamdulillah sampai bulan Agustus capaian PAD-nya mencapai 20,33 persen,”ujarnya.

Dia juga menjelaskan, untuk bulan berikutnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan PAD dari sektor pariwisata. Berharap agar ada peningkatan pengunjung sehingga nantinya pendapat bisa meningkat.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Rida’i menekankan agar dari sektor pariwisata terus ditingkatkan, utamanya dalam menggaet minat wisatawan untuk berkunjung, tentunya, karena saat ini ada covid-19 sesuai dengan protokol Covid-19.

“Kami inginkan sektor parawisata terus berkontribusi untuk peningkatan PAD kabupaten Pamekasan,”tukasnya. (rul/mam)

Komentar

News Feed