Target Vaksinasi Pelajar di Sampang Mendekati Tuntas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) GENERASI BANGSA: Ratusan siswa di Kabupaten Sampang semangat mengikuti vaksinasi demi terlaksananya pertemuan tatap muka (PTM) terbatas.

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Proses vaksinasi untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat terus dilakukan. Hingga saat ini, ratusan siswa berbondong-bondong melakukan vaksinasi untuk percepatan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas.

Data yang dihimpun Kabar Madura, target vaksinasi untuk siswa SMA dan sekolah menengah kejuruan (SMK) sebesar 75 persen. Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan PTM. Namun di Kabupaten Sampang, belum mencapai target.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur di Sampang Asyari mengaku, jika persentase vaksinasi sudah mendekati target. Setelah tercapai, maka akan diberlakukan  PTM terbatas. Sehingga siswa lebih leluasa belajar.

“Kami terus lakukan percepatan. Setiap sekolah terus menambah siswanya untuk divaksin. Sekarang hampir memenuhi target yang ditentukan,” ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Pihaknya menyadari, jika tingkat vaksinasi siswa lebih lambat. Sebab untuk divaksin, harus ada izin orang tua. Sementara di Sampang, masih minim kesadaran pentingnya vaksin. Khususnya sekolah di luar perkotaan.

Sehingga, pihak sekolah tidak hanya memberikan pengarahan kepada siswa. Tapi juga kepada orang tua murid. Sebab penyadaran kepada orang tua merupakan hal paling utama. Siswa bisa divaksin jika orang tua menyetujuinya.

Diungkapkan, vaksinasi sudah dilakukan di beberapa sekolah. Diantaranya, SMA Torjun, SMA 1  dan SMK 2 Sampang. Siswa-siswi yang sudah divaksin sekitar 50 hingga 60 persen. Diyakini, persentase akan segera mencapai 75 persen.

Bahkan vaksinasi juga dilakukan  di sekolah luar perkotaan. Khususnya di beberapa kecamatan. Pihaknya optimis, dalam waktu dekat target vaksinasi pelajar akan terpenuhi. “Sekarang sudah 90 persen lebih. Kami terus genjot agar segera memenuhi target. Untuk meningkatkan kekebalan kelompok,” tegasnya.

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *