Targetkan 4 Medali di Porprov Jatim, Perbakin Sampang Fasilitasi Kebutuhan Atlet

  • Whatsapp
TARGET 4 MEDALI: Perbakin Kabupaten Sampang fasilitasi segala kebutuhan atlet

KABARMADURA.ID – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sampang menargetkan empat medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur pada 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Perbakin Kabupaten Sampang, Abdul Qodir.

Ia menambahkan,  mencapai target tersebut bukanlah hal yang mudah, sehingga persiapan demi persiapan terus digencarkan oleh pengurus Perbakin Sampang untuk meraih target yang ditetapkan. Persiapan yang dilakukan mulai dari tempat latihan, seleksi atlet usia dini, dan pemusatan latihan yang berkelanjutan setiap hari.

Bacaan Lainnya

“Persiapan kami dalam menyambut  Porprov sudah sejak tahun 2019, di antaranya menyiapkan tempat latihan, seleksi atlet usia dini, dan latihan yang berkelanjutan setiap hari,” ujarnya, Senin (17/5/2021).

Seleksi atlet dilakukan selama satu tahun lebih. Saat ini sudah ada 10 atlet yang sudah bergabung dan inten melakukan pemusatan latihan. Mereka akan terus digenjot latihan dan dievaluasi sehingga layak untuk diproyeksikan pada pesta olahraga dua tahunan tersebut.

“Seleksi juga sudah sejak lama. Kami mendapatkan 10 atlet yang sudah dipersiapkan pada Porprov 2022. Kami sengaja melakukan ini karena target kami sangat besar,” ungkapnya.

Pihaknya memfasilitasi segala kebutuhan atlet. Semua komponen dilengkapi. Selain itu, semua atlet juga dimotivasi agar semangat menjalani pemusatan latihan. Menurutnya, itu sangat penting agar mereka tidak mudah lengah. Selain diberi asupan teknik, mereka juga diberikan dikuatkan mentalnya.

“Berbagai upaya tersebut bertujuan agar mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk Sampang,” pungkasnya. (km61/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *