Targetkan Kafilah Pamekasan Juara Umum MTQ Jatim XXIX

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) SIAP SUKSESKAN: Suasana saat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas kafilah Pamekasan di Pendopo Ronggosukowati.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) tinggal menghitung hari. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah melakukan pelepasan para kafilah pada Senin (25/10/2021) kemarin.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman mengungkapkan, jumlah kafilah asal Pamekasan sebanyak 80 orang, terdiri dari 52 peserta dan sisanya pembina dan official. Sebelum dilakukan pelepasan, kafilah dikarantina selama tiga hari untuk persiapan.

Bacaan Lainnya

Pembinaan terhadap semua kafilah sudah dilakukan sejak awal. Persiapan dan pembinaan dilakukan dengan matang, karena pihaknya menargetkan juara umum pada MTQ Jatim XXIX tahun ini. Kendati begitu, pria yang akrab dipanggil Mamang itu menyebutkan, rata-rata peserta merupakan pendatang baru.

“Tapi insya Allah Pamekasan masih bisa bersaing dengan kabupaten lain di Jawa Timur,” ucapnya dengan optimis.

Namun demikian, dari tujuh cabang lomba yang ada, Pamekasan absen di cabang lomba khusus tunanetra. Menurut Mamang, Pamekasan belum memiliki bibit unggul di cabang lomba tersebut. Kendati ada, belum mencukupi persyaratan yang telah ditentukan.

Tidak tanggung-tanggung, untuk memberikan dorongan semangat kepada seluruh peserta, Pemkab menjanjikan hadiah umroh bagi peserta yang meraih juara 1 di masing-masing cabang lomba di semua golongan.

Sementara itu, untuk memastikan kesehatan kafilah selama pelaksanaan MTQ, semua peserta sudah dilakukan vaksinasi. Bahkan, setiap tiga hari mereka dilakukan swab antigen dengan harapan bebas dari Covid-19.

“Setelah dikarantina di masing-masing markas pembina, mereka istirahat di rumah sambil berlatih. Komunikasi dengan pembina tetap berlanjut dan kesehatan mereka terus dipantau oleh pembina,” terang Mamang.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *