Tasyakuran Tutup Rangkaian Peringatan Hari Koperasi

  • Whatsapp
FAJAR RAHMAN: Kepala Diskop UKM membacakan laporan kegiatan dalam rangka hari lahir koperasi yang ke-72

KOTA-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi ke-72 ditutup dengan acara tasyakuran di Pendopo Agung Sumenep, Kamis (25/7). Sebelumnya, Dinas Koperasi dan UKM juga mengadakan kegiatan upacara tepat pada hari lahir koperasi, Kamis (18/7) di depan kantor pemkab dan melaksanakan donor darah di kantor Diskop UKM, Selasa (23/7).

Dalam acara tasyakuan tersebut, Bupati Sumenep A Busyro Karim kembali menegaskan pentingnya memaksimalkan teknologi dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan target omzet pencapaian.

Menurut bupati dua periode tersebut, yang dimaksud memanfaatkan jasa teknologi ialah para penggerak koperasi harus mampu menyediakan jasa digital, baik itu dalam pemasaran maupun pengelolaan pelayanan, serta meningkatkan modal sehingga omzetnya kian bertambah bahkan setiap harinya.

“SDM para pengelola harus dimatangkan sehingga para pihak yang terlibat kerja sama dapat merasa sangat puas. Peran internet dan teknplogi lainnya bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sumenep Fajar Rahman menyampaikan, pada peringatan hari lahir koperasi kali ini bertema “Reformasi Total Koperasi di Era Renolusi Industri 4.0.” Melalui tema itu pemerintah berharap koperasi lebih maksimal dan lebih kreatif lagi dalam memanfaatkan perkembangan zaman.

“Acara peringatan tersebut didasari oleh surat Kementerian Koperasi Republik Indonesia nomor 53/IV/ 2019,” katanya saat membacakan laporan di Pendopo, Kamis (25/7).

Sehingga, Fajar melanjutkan, berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan, adalah sebagai upaya awal dalam memulai selangkah lebih maju dari sebelumnya.

Fajar juga menyampaikan bahwa acara puncak tersebut salah satu tujuan lainnya adalah sebagai wujud nyata dalam meningkatkan kebersamaan, lebih-lebih kebersamaan dalam meningkatkan kinerja instansinya, yaitu dinas koperasi dan UKM. Sehingga dengan wujud syukur itu diharapkan koperasi-koperasi di seluruh Kota Keris ini dapat berkontribusi positif dalam memberikan sumbangsih berbentuk kesejahteraan kepada seluruh masyarakat.

“Adapun sumber biaya kegiatan tasyukkuran hari lahir koperasi ke-72 ini adalah berasal dari APBD Kabupaten Sumenep 2019,” pungkasnya. (km48/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *