Tatap Kejurprov Jatim, Perbasi Pamekasan Seleksi Pemain

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) SERIUS: Saat Perbasi Pamekasan lakukan penjaringan atlet beberapa waktu lalu.

KABARMADURA.ID – Persatuan  Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Pamekasan saat ini sedang konsentrasi untuk menjaring atlet. Kegiatan penjaringan itu sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang.

Ketua umum Perbasi Kabupaten Pamekasan Heri Kristanto menjelaskan, saat ini pihaknya sedang  melakukan seleksi, baik untuk tim putra maupun putri. Hasil seleksi sementara, tim putra telah ada 19 atlet dan putri 21 atlet.

Nantinya, dari masing-masing tim akan kembali disaring hingga menjadi 12 atlet, baik itu dari tim putra maupun tim putri. Untuk diikutsertakan dalam kejuaraan tersebut.

“Nanti kita saring lagi hingga masing-masing tim menjadi 12 atlet,” terang Heri Kristanto, Kamis (15/7/2021).

Lebih lanjut Heri menjelaskan, proses seleksi sendiri sudah ia mulai dari dua tahun yang lalu. Usai Perbasi Pamekasan selesai mengikuti Kejurprov di Gresik tahun 2019 lalu.

Ia melanjutkan, semenjak adanya wabah Covid-19 di Indonesia, Perbasi Pamekasan tidak lagi mengikuti turnamen resmi yang diadakan oleh pemerintah. Pihaknya hanya melakukan pertandingan persahabatan dengan senior Perbasi yang pernah mengikuti Kejurprov setiap satu bulan satu kali.

“Ini supaya teknik permainan dan mental semua atlet Perbasi tetap terjaga,” sambungnya.

Heri mengatakan untuk saat ini fisik dan skill semua pemain yang sudah terjaring dalam keadaan baik. Meski saat ini semua atlet sedang melakukan latihan mandiri semenjak pemberlakuan PPKM darurat Jawa Bali.

Pihaknya juga berharap, wabah Covid-19 segera berakhir, sehingg semua atlet bisa kembali berlatih dengan normal kembali untuk menghadapi Kejurprov Jatim 2022.

“Latihan di rumah dan latihan di lapangan endurance-nya beda. Sehingga kami berharap PPKM darurat ini tidak lagi diperpanjang,” tegasnya. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *