oleh

Tatap Kompetisi, Madura United Mulai dengan Mentoring Daring

Kabarmadura.id-Jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir Bulan Oktober ini, Pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy melakukan mentoring via daring. Seperti yang disampaikannya, langkah tersebut menunjukkan keseriusan membenahi palang pintu terakhir tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Selama tiga pekan kompetisi domestik tertinggi Indonesia berjalan, gawang Madura United telah kebobolan tiga gol, tepatnya saat bertandang ke markas Bali United FC. Di dua laga pertama, gawang tim yang berbasis di Pulau Garam ini mampu clean sheet.

“Ini wujud keseriusan kami untuk menatap kompetisi. Soalnya surat sudah menunjukkan Oktober. Jadi kami harus gerak cepat, salah satunya mentoring ini. Karena masih Covid-19, kami gunakan daring saja mentoringnya,” ucap Kurnia Sandy kepada Kabar Madura, Rabu (8/7/2020) pagi.

Sejatinya, kiper legendaris Tim Nasional Indonesia tersebut menjelaskan, anak asuhnya yakni M. Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, M. Ridwan, dan Fawaid Ansory, tetap intens menjaga kondisinya yang dipantau terus.

Kurnia Sandy melakukan mentoring daring tersebut agar bisa berkomunikasi langsung secara bersama. Serta, dia meminta keluhan yang dialami selama latihan mandiri dan memberikan sejumlah program yang harus dilakukan.

“Mereka sebenarnya laporan intens latihan mandiri; terus konsultasi kepada saya. Saya juga memantau perkembangan mereka. Mentoring daring ini untuk mengeratkan dan dilakukan secara bersama-sama. Itu bagusnya,” lanjutnya.

Selaras dengan Pelatih Kiper Madura United, Ridwan mengucapkan mentoring daring tidak sebatas untuk konsultasi. Namun, bisa mengobati rasa rindu. Sebab, dia mengakui, selalu terngiang di pikirannya momen kebersamaan di Madura United.

“Sebenarnya, lebih kepada obat rindu. Soalnya, tahu sendiri saat kami latihan, kadang serius, ada kalanya bercanda. Itu yang terus ada di pikiran saya; kapan bisa latihan bareng lagi. Mungkin, mentoring daring ini solusi tepat mengobati rasa kangen,” tutupnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed