oleh

Tatap Porprov 2022, PSTI Sampang Gencar Membina Atlet Muda

KABARMADURA.D, SAMPANG – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sampang gencar melakukan pembinaan para atlet untuk dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur pada 2022 mendatang.

Ketua PSTI Kabupaten Sampang Zahri mengatakan, saat ini terus menggenjot latihan atlet yang sudah bergabung. Latihan tersebut dilakukan setiap satu minggu empat kali.

Saat ini, ada 8 atlet yang bergabung dan rutin mengikuti latihan. Atlet tersebut rata-rata usia di bawah 15 tahun, hanya ada dua atlet yang usianya mencapai 20 tahun. Ia juga menambahkan, akan menyeleksi kembali setelah lebaran selesai.

“Jatah dari PSTI sebenarnya latihannya itu satu minggu dua kali, namun kami menambah menjadi empat kali dalam satu minggu, Mas, karena ini masih anak-anak. Maka kami tetap perhatikan kondisi fisiknya,” ujarnya, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, ia menyampaikan, selama bulan puasa, atlet hanya fokus pada latihan fisik, belum masuk pada sesi latihan teknik dan taktik.

“Namun jika sudah lebaran nanti, maka kami akan masuk pada sesi latihan teknik dan taktik, saat ini kami masih fokus pada latihan fisik saja dulu,” ungkapnya.

Sementara ini, dia belum memasang target, saat ini dia akan fokus pada latihan dan akan melakukan sejumlah uji coba terlebih dahulu dalam beberapa bulan ke depan untuk bisa melihat kemampuan para atlet.

“Kami belum mengetahui kekuatan lawan di Jawa Timur, kami saat ini fokus pada latihan dulu, tapi harapan kami ingin meraih medali emas,” ucapnya. (km61/maf)

Komentar

News Feed