Tatap Porprov Jatim, Persiapan PRSI Pamekasan Baru 60 Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) OPTIMISTIS: PRSI Pamekasan serius jalani latihan sebelum pemerintah menerapkan PPKM.

KABARMADURA.ID – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pamekasan saat ini telah mempersiapkan 6 atlet. Mereka akan diikutkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 nanti.

Pelatih PRSI Pamekasan Imam Iskandar mengungkapkan, persiapan PRSI Pamekasan untuk Porprov Jatim 2022 telah mencapai 60 persen. Hal itu dikarenakan saat ini Kota Gerbang Salam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Akibatnya, semua pemain masih diwajibkan berlatih mandiri di rumahnya masing-masing.

“Adanya PPKM ini membuat persiapan kami kurang maksimal. Tapi jika PPKM ini sudah tidak ada, kami langsung lakukan pemusatan latihan dan uji coba ke Surabaya,” terang Imam Iskandar, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, PRSI Pamekasan akan mematangkan 6 Atlet tersebut di bulan September ini. Selain itu, ia juga akan mengikuti beberapa event di Jawa Timur untuk memberikan jam terbang yang maksimal sebelum dipertandingkan di Porprov Jatim 2022.

Keenam atlet yang dipersiapkan nanti diharapkan bisa berbicara banyak. Dengan kata lain, dapat meraih prestasi dalam kejuaraan tersebut.

“November ini kami akan mengikuti Jatim Open. Semoga jadi,” sambungnya.

Ia menambahkan, dari 6 atlet yang dipersiapkan, 3 atlet merupakan atlet yang berpengalaman dan pernah mengikuti Kejurprov di tahun sebelumnya.

Sementara itu, 3 atlet lainnya belum pernah. Namun, pernah mengikuti berbagai event di Jatim.

Sehingga, pihaknya sangat optimistis di Porprov Jatim 2022 nanti PRSI Pamekasan bisa meraih medali perak dan perunggu. Hal itu dilihat dari kekuatan atlet yang ada saat ini.

Semoga target tersebut tercapai, karena atlet yang sudah kami persiapkan memang sudah sangat siap,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *