Tegaskan Negatif Covid-19, Bupati Antar Jenazah Wabup Pamekasan ke Rumah Duka

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA)

(foto – Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Sigit Priyono menegaskan, H Raja’e tidak meninggal karena Covid-19.

Kendati begitu, pihaknya membenarkan mendiang Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e sempat dikonfirmasi terinfeksi Covid-19. Itu setelah mengikuti kegiatan Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan XI (P3DA) LEMHANAS RI di Jakarta dua bulan, mulai 28 September 2020 hingga 7 Desember 2020.

Namun demikian, mendiang telah dinyatakan bersih dari Covid-19 sejak tanggal 25 Desember lalu. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang rutin dilakukan setiap Minggu. Setelah diketahui bersih dari Covid-19, Wabup dipindahkan ke ruang ICU non-isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan non-Covid-19.

“Tanggal 25 Desember 2020 lalu, berdasarkan hasil swab beliau dinyatakan negatif Covid-19. Lalu beliau dipindah perawatannya di ruang ICU non-isolasi RSUD dr. Soetomo Surabaya,” ungkap Sigit Priyono.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam turut menegaskan, teman seperjuangannya itu telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebelum dia meninggal. Dikatakan, mendiang meninggal dunia karena menderita penyakit lain.

“Covid-nya sudah sembuh. Almarhum meninggal karena penyakit lain,” ungkap Bupati Baddrut.

Hingga berita ini ditulis, Sigit menerangkan jenazah sedang dimandikan di rumah duka di Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan. Tampak hadir di rumah duka Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang datang bersama jenazah dari RSUD dr. Soetomo Surabaya. Dia didampingi sekretaris daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan lainnya.

“Mari kita semua turut mendoakan, semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni segala kesalahan, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” pungkas Sigit Priyono. (ali/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *