Tekad Perhimpunan Dokter NU Sumenep Layani Kesehatan Umat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) BERKHIDMAT: PDNU Sumenep siap memberikan edukasi kesehatan ke setiap daerah, tidak hanya Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Gerakan multimanfaat terus dikobarkan Pengurus Cabang (PC) Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Sumenep, salah satunya fokus mengedukasi masyarakat di lingkup kesehatan.

Dibentuk pada Maret 2021 ini, badan otonom (banom) NU ini diinisiasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep. Berbagai kegiatan edukasi sudah dilakukan, terutama di lembaga pendidikan, salah satunya di Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Guluk-Guluk.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini satu-satunya yang baru dibentuk di Sumenep, PDNU di bawah binaan ISNU,” kata Ketua PC PDNU Sumenep dr. As’ad Zainudin, Minggu (4/4/2021).

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang ini juga siap diundang untuk mengedukasi ke setiap wilayah, baik di daratan maupun di kepulauan Sumenep.

“Sebagai warga NU saya merasa harus membantu lebih luas berkhidmat, selain memerhatikan sektor pendidikan, kesejahteraan, bidang kesehatan umat juga jadi prioritas,” kata lelaki yang tinggal di Kecamatan Dungkek itu.

Meski baru berdiri seumur jagung dan anggotanya masih belasan, calon anggotanya diseleksi ketat, utamanya dokter atau tenaga kesehatan yang benar-benar berlatar belakang NU.

Wakil Ketua I Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumenep dan Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) itu juga bertekad, PDNU tidak hanya bertumpu di Sumenep saja.

“Kami akan terus menjaring dokter-dokter yang berafiliasi NU, kami benar-benar menfilter agar nanti setelah terbentuk klinik NU bisa satu haluan yakni tenaga memang kaum NU,” pungkas pria yang juga kepala Puskesmas Gapura. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *