Tekan Laka, Polres Bagikan 50 Helm

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Aksi heroik polisi bagi-bagi helm ke pengguna jalan di areal wilayah Polisi Resort (Polres) Bangkalan disambut baik sebagian masyarakat. Akan tetapi, sebagian masyarakat pula mendesak kinerja penegak hukum berbanding lurus dengan prestasi.

Pasalnya, Polres Bangkalan kemarin memberikan 50 helm ke pengguna jalan. Rata-rata helm yang diberikan kepada anak kecil. Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Tidak tanggung-tanggung, pembagian helm di pimpin langsung Kepala Polres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. Alasan bagi-bagi helm untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan lalu lintas.

Ketua Lembaga Kajian Rakyat (Lekra) Syafii Santoso mengatakan, polisi sebagai penegak hukum diharuskan mempunyai citra baik kepada masyarakat. Situasi keamanan dan kondusivitas wilayah perlu terus ditingkatkan.

“Misalnya di Bangkalan. Maraknya begal dan kecelakaan lalin seberapa besar tertangani terpadu oleh polisi,” tanya Syafii kepada Kabar Madura kemarin.

Menelisik program bagi helm, Syafii mengartikan polisi bersiaga menangkal maraknya kecelakaan lalin. Dari itu, berharap dengan acaranya, kecelakaan lalin di Bangkalan mudah tertangani secara baik.

“Tidak pandang bulu, semuanya dapat pelayanan layak dan sesuai dengan konflik permasalahannya,” tandasnya.

Sejumlah pengendara roda dua utamanya yang membawa anak kecil dan tidak memakai helm langsung diberhentikan untuk dikasih helm gratis.

“Tujuan kita selain untuk memperingati HUT Polantas adalah untuk menekan angka kecelakaan,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan.

Menurut Kapolres asal Medan itu, hal tersebut dilakukan juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

“Saya berharap dengan kegiatan ini tumbuh kesadaran dari masyarakat, terutama soal kesalamatan,” tukasnya. (rus/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *