Teken Nota Kesepakatan P-APBD 2021, Legislatif Minta Pemkab Pamekasan Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PEMULIHAN EKONOMI: Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman menandatangani nota kesepakatan kebijakan umum anggaran (KUA) prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P-APBD) bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menggelar rapat paripurna tentang penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum anggaran (KUA) prioritas dan  plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P-APBD) tahun anggaran 2021, Kamis (16/9/2021).

Rapat yang bertempat di ruang sidang DPRD Pamekasan tersebut dilakukan secara daring dan luring. Bertindak sebagai pemimpin rapat yaitu Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman, dan dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dalam rapat tersebut, pria yang yang kerap disapa Fathor itu mendorong Pemkab untuk memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. Caranya yaitu dengan beragam terobosan program yang sudah pernah dibahas dari tingkat komisi, badan anggaran, dan tim anggaran.

“Ekonomi harus benar-benar tumbuh, seperti halnya yang diimpikan oleh pemerintah daerah, tumbuhnya harus lebih dari 3 persen. Sementara hari ini, belum dicapai target itu. Namun, untuk perubahan anggaran keuangan (PAK) ini, target pertumbuhan ekonomi harus 3,5 persen untuk pemulihan ekonomi. Ini harus ditekankan,” paparnya, saat diwawancarai secara khusus Kabar Madura usai sidang paripurna.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut juga menuturkan, Pemkab tidak cukup hanya memperhatikan persoalan ekonomi, tetapi kesehatan dan kesejahteraan warga juga perlu ditangani. Sebab menurutnya, hal itu sangat penting untuk menyongsong pembangunan Pamekasan.

“Saya meminta sisa keuangan di P-APBD ini, diutamakan menyentuh terhadap konsep pembangunan yang dirancang,” tutupnya. (*)

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *