oleh

Tembus Rp2,8 Miliar, 57 Peserta Rebut Lelang Pasar Pakong

Kabarmadura.id/Pamekasan/PAKONG – Pembangunan lanjutan Pasar Pakong saat ini telah memasuki masa lelang. Tercatat ada 57 peserta lelang yang terdaftar dan merebutkan proyek bernilai Rp2,8 miliar tersebut. Selain digelontorkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) juga dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) senilai Rp500 juta.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Ahmad Sjaifuddin menjelaskan, pembangunan tersebut ditargetkan akan mulai dibangun pada Oktober mendatang. Menurutnya, saat ini Pasar Pakong masih berada di tahap pelelangan. Setelah lelang selesai dilakukan, proses persiapan akan dilakukan, mulai dari penandatanganan kontrak dengan pemenang tender hingga peninjauan lokasi.

“Pembangunan ini bersumber dari APBN dan APBD, Insya Allah bulan Oktober ini sudah bisa dimulai,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmad mengaku tidak tahu secara detail proses lelang, dirinya juga tidak mengetahui siapa yang berpotensi besar memenangkan tender proyek tersebut. Kendati begitu dirinya optimis Pasar Pakong bisa segera dibangun sebelum tahun 2021.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Syafiuddin berharap, dengan pembangunan Pasar Pakong, warga sekitar teruma di Pakong dapat dimudahkan dalam memenuhi segala macam kebutuhan pokok.

Sebab, menurutnya, setelah pembangunan selesai tentu masyarakat Pakong yang sebelumnya tidak kebagian tempat berjualan maka akan dapat berjualan di sejumlah kios baru yang sudah dibangun nantinya.

“Semoga pembangunan ini manfaat dan bisa memberikan kemudahan terhadap masyarakat Pakong nantinya, dan terpenting Disperindag harus profesional dalam penentuan kios, termasuk soal lelang dan pengerjaanya harus diawasi secara serius, ” harapnya, (ali/mam)

Komentar

News Feed