oleh

Tempat Isolasi Penuh, Dinkes Mulai Lirik GOR Saka Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Semakin banyaknya masyarakat Bangkalan yang terinfeksi Covid-19 membuat ruang isolasi yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mulai penuh. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan melirik Gedung Olah Raga (GOR) Saka untuk ruang isolasi.

Kepala Dinkes Bangkalan H Sudiyo menuturkan, ruang isolasi yang sudah disediakan sebelumnya penuh, sehingga membutuhkan lokasi baru untuk tempat isolasi.

“Ruang yang sebelumnya dijadikan tempat isolasi sudah penuh sehingga kami perlu lokasi baru untuk ruang isolasi,” ujarnya, Rabu (01/7/2020).

Sudiyo menyampaikan, untuk tempat isolasi tersebut pihaknya melirik GOR Saka untuk dijadikan tempat isolasi, sehingga perlu untuk koordinasi denganpihak terkait.

“Sebelumnya kami akan tembusi pihak terkait, untuk membicarakan terkait tempat isolasi pasien Covid-19,” imbuhnya.

Melihat penyebaran Covid-19 semakin hari semakin meningkat, penyebaran wabah Covid-19 ini perlu dianggap serius, namun tetap tidak perlu panik.

“Melihat kondisi penyebaran Covid-19 semakin hari semakin meningkat, saya mememinta agar masyarakat lebih hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sa’at Asjari menuturkan, sampai saat ini belum ada koordinasi terkait GOR Saka yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi.

“Terkait  wacana GOR Saka yang dilirik untuk dijadikan ruang isolasi tersebut, sampai saat ini belum ada tembusan,” ujarnya.

Pihaknya mengakui, jika GOR Saka benar-benar dibutuhkan untuk ruang isolasi pasien Covid-19, maka akan tidak ada alasan untuk menolak.

“Jika ada intruksi untukGOR tersebut sebagai tempat isolasi dan benar-benar dibutuhkan, mau gimana lagi,”pungkasnya. (sae/pai)

Komentar

News Feed