Tenaga Pendidik Perlu Terapkan Metode Pembelajaran Baru

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) BUTUH PENINGKATAN: Semua guru di Kabupaten Sampang, ditekan untuk meningkatkan motto pendidikan di tengah mewabahnya Covid-19.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Peningkatan bidang pendidikan sangat penting. Kondisi tersebut bisa tercapai, apabila para tenaga pendidik bisa berinovasi. Terlebih, di tengah mewabahnya Covid-19. Hal tersebut diungkapkan, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Nor Alam, Selasa (09/02/2021).

Menurunnya, selain lihai berinovasi, para tenaga pendidik harus benar-benar serius. Terutama, dalam menyampaikan pembelajaran kepada peserta didik. Sehingga, kualitas motto pendidikan makin meningkat.

Bacaan Lainnya

Sebab, peningkatan motto pendidikan  merupakan salah satu indikator untuk memajukan suatu daerah. Sehingga, perlu dijadikan suatu program prioritas. Menurutnya, wabah Covid-19 berdampak pada kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sehingga, pembelajaran yang dilakukan dengan metode pertemuan tatap muka (PTM) terbatas dan belajar dari rumah (BDR). Kegiatan tersebut,  tentunya semua guru harus mempunyai inovasi agar motto pendidikan mengalami peningkatan.

“Yang jelas, PTM terbatas dan BDR itu tidak maksimal. Jadi, semua guru harus mempunyai inovasi, karena peningkatan motto pendidikan ini sangat penting untuk kemajuan suatu daerah,” tuturnya.

Pihaknya menjelaskan, inovasi tersebut dilakukan seperti memberi tugas saat siswa melaksanakan BDR. Sehingga, ketika keesokan harinya, pada pelaksanaan PTM tenaga pendidik bisa bertanya mengenai sejauh mana pembelajaran siswa pada saat ada di rumah.

Dia berharap, semua tenaga pendidik mampu meningkatkan motto pendidikan tanpa ada tekanan. Sehingga, semuanya terlaksana dengan baik. Bahkan, dibebaskan memberikan pembelajaran sesuai inovasi yang akan diterapkan.

“Guru itu, harus mempunyai kesadaran tersendiri akan pentingnya pendidikan. Jadi, tidak harus ditekan untuk meningkatkan motto pendidikan. Dan jangan sampai meninggalkan kewajiban sebagai tenaga pendidik,” tukasnya. (mal/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *