Tender Molor, Pengerjaan PJU di Dishub Sumenep Lamban

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) BERTAHAP: Dishub Sumenep perbaikan PJU akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Meski tidak ada kendala yang cukup serius, progres pekerjaan atau realisasi penerangan jalan umum (PJU) di lingkar utara belum direalisasikan. Pengerjaan yang dianggarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep sampai saat ini belum selesai tender.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Keselamatan Kerja Dishub Sumenep Edy Purwanto mengatakan, titik pemasangan PJU di jalan lingkar utara, itu masih proses lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada kendala memang, tapi masih proses saja, kan masih lama masih bulan Agustus sekarang,” katanya, Rabu (25/8/2021).

Edy melanjutkan, titik yang akan direncanakan dikerjakan tahun ini sebanyak 75 titik. Masing-masing titik dianggarkan sebesar Rp13 juta. Dan terakumulasi sekitar enam ratus jutaan.

Biasanya batas waktu pekerjaan adalah 90 hari kerja atau tiga bulan, sementara saat ini sudah bulan 8 akhir, artinya kemungkinan sesudah ada pemenang tender bakal selesai sebelum akhir tahun.

Sementara untuk jumlah keseluruhan PJU yang tersebar di kabupaten paling timur Pulau Madura itu ada sekitar kurang lebih 3 ribuan titik, dengan jarak 50 meter di setiap titiknya. Artinya jumlah tersebut masih jauh jika dibandingkan dengan jarak Kota Keris yang cukup luas. Jumlah tersebut di antatanya terletak di Kecamatan Saronggi, Bluto, Pragaan, Batuan, Lenteng, Gapura, dan Kecamatan Batang-Batang.

“Anggaran pemeliharaannya saja Rp332.202.250, nantinya akan habis dengan pemeliharaan secara bertahap. Makanya untuk PJU ini memang cukup ribet,” ujarnya. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *