Terancam Banyak Mutasi, Posisi PPPK Baru Sudah Terisi PNS

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KELEBIHAN: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan akan mengevaluasi penempatan PPPK.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan akan mengevaluasi penempatan pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai perjanjian kontrak kerja (PPPK).Sebab, setelah diterbitkan surat keputusan (SK) pengangkatannya, ditemukan ada kelebihan guru.Sehingga harus ada penyesuaian penempatan kembali.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Karir Disdikbud Pamekasan, Fadlillah, penyesuaian penempatan itu untuk pemerataan penempatan tugas aparatur sipil negara (ASN) guru disemua jenjang pendidikan.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya pengangkatan 182 PPPK guru di awal 2021 ini, menimbulkan permasalahan baru. Sebab, PPPK yang bertugas di 14 lembaga tersebut, sudah terisi oleh hasil rekrutmen CPNS tahun 2020. Jika tidak ada yang dipindahtugaskan, maka terjadi kelebihan guru di satu formasi.

“Evalusai pemeratan guru ASN akan dilakukan pada bulan ini. Kami sekaligus akan meninjau kembali di perpanjangan kontrak.Lembaga yang kelebihan guru akan diisi dari yang kekurangan, ada sekitar 14 lembaga yang kelebihan,”paparnya, Minggu (14/2/2021).

Kontrak ASN PPPK guru akan diperpanjang setiaptahun. Pada saat pembaharuan kontrak itu, akan dimanfaatkan untuk penyelarasan, sehingga akan memenuhi semua kebutuhan di setiap lembaga.

“Kami akan melakukan deteksi dimana lembaga yang kurang guru, dan mana lembaga yang lebih, kami akan mengambil langkah nanti sesuai dengan instruksi pimpinan,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pamekasan, Rida’i meminta untuk pemerataan guru ASN bisa terdistribusi dengan baik, mengingat pentingnya pelayanan pendidikan untuk menciptakan generasi unggul masa depan.

“Kami harapkan untuk penyelesaian pemerataan guru ASN bisa segera dituntaskan, jika perlu kami dorong akan terus dilakukan,”tukasnya. (rul/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *