oleh

Terancam Kehilangan 1 Slot AFC

Kabarmadura.id-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memastikan kompetisi Liga 1 2020 bakal kembali bergulir Bulan Oktober dalam Surat Keputusan Nomor SKEP/53/VI/2020. Dalam surat tersebut juga membahas soal renegosiasi kontrak dan kemungkinan bakal tertunda kembali kala waktu sangat tidak memungkinkan.

Kendati sudah memastikan kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru masih belum merumuskan dengan jelas model kompetisi di era baru ini. Tak ayal, sejumlah wacana tengah bergulir liar menjadi perbincangan, seperti tanpa suporter, tanpa degradasi, dan sebagainya.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq telah mengeritik tidak terdapatnya langkah cepat guna menyikapi sejumlah wacana yang bergulir di masyarakat.

Terutama soal kompetisi tanpa degradasi, pria yang familiar disapa Habib ini menyampaikan, seharusnya juga tidak terdapat pemenang atau tanpa gelar juara untuk kompetisi Liga 1.

“Seharusnya memang tidak ada degradasi, iya juga tidak ada juara. Itu baru adil. Soalnya persaingan kan sudah bagaimana iya, kalau tanpa degradasi itu. Kalau tidak ada juara, iya bagaimana menentukan wakil kami di AFC ataupun Liga Champion Asia,” jelasnya kepada Kabar Madura, Senin (6/7/2020) pagi.

Di samping itu, Dirut PT. PBMB juga mempertanyakan kepastian dari Piala Indonesia yang sebelumnya dijanjikan menjadi satu jalur bagi klub untuk melenggang ke AFC. Pada musim kemarin, PSM Makassar yang keluar sebagai sang juara setelah mengalahkan Persija Jakarta di partai puncak.

“Satu lagi yang harus diingat, bagaimana dengan Piala Indonesia, yang tidak pernah diperbincangkan saat ini. Terus siapa wakil kami di AFC yang dari slot AFC yang sangat diusahakan PSSI untuk bisa diakui, serta kami bisa mengirimkan wakil di AFC, seperti PSM tahun kemarin,” sambungnya.

Diketahui, Piala Indonesia edisi kemarin dimulai sejak awal tahun 2018 hingga berakhir pertengahan tahun 2019. (idy/nam)

Komentar

News Feed