Terapkan Kebiasaan Khusus sebelum Berlaga, Pertahanan Madura United Kian Solid

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) KUAT: Lini pertahanan Madura United lebih sulit dibobol lawan tandingnya di tiga laga terakhir.

KABARMADURA.ID | Kebangkitan Madura United jelang putaran pertama BRI Liga 1 2021 dibarengi dengan kesolidan lini pertahanannya.

Dari tiga laga terakhir, baru sekali kebobolan dari titik putih, tepatnya saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Sabtu (20/11/2021).

Bacaan Lainnya

Selepas laga yang bertajuk Derby Suramadu itu, Madura United langsung mencatatkan clean sheet beruntun. Itu jadi catatan pertama kali di kompetisi domestik tertinggi musim ini. Saat ini, total sudah membukukan empat kali clean sheets yang semuanya dibukukan M. Ridho Djazulie selaku penjaga gawang.

Dalam hitungan statistik PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), setidaknya terdapat 9 tembakan on goal yang sukses dihalau Ridho dari tiga laga terakhir.

Kekuatan dan kesolidan lini pertahanan itu menurut Ridho, tidak terlepas dari kebiasaan timnya sebelum berlaga. Yakni penyampaian oleh jajaran pelatih mengenai strategi saat lawan menyerang dan bertahan. Modal tersebut yang dipersiapkan di latihan.

Tak heran, kata kiper asal Pekalongan itu, timnya terlihat sangat siap ketiga berlaga. Mantan kiper Borneo FC ini juga menyampaikan, kesolidan dan kekuatan lini pertahanan juga tidak lepas dari kerja keras semua pemain di setiap pertandingan.

“Sebelum pertandingan, pelatih sudah mempersiapkan strategi serta gambaran bagaimana tim lawan menyerang. Pelatih sudah menganalisa itu. Pemain juga bekerja lebih bagus, terutama di sektor belakang. Pertahanan kami sudah lebih¬† disiplin dan solid,” ucap M Ridho kepada Kabar Madura, Senin (29/11/2021).

Selain itu, M Ridho mengutarakan, sejatinya tidak pernah menargetkan clean sheet. Dirinya hanya sebatas menanamkan dan menomorsatukan kemenangan Madura United. Saat dia bisa catatkan nirgol atau tanpa gol itu menjadi suatu bonus dari usahanya.

Ridho Djazulie

14 laga (1260′)

4 clean sheets

16 kali kebobolan

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *